-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Wali Kota Teken Rancangan Awal Perubahan RPJMD 2020-2024

Keterangan Gambar : Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menandatangani Nota Kesepakatan tentang Rancangan Awal Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2020-2024  (Foto : Gun)

MenaraToday.com- Pontianak :

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menandatangani Nota Kesepakatan tentang Rancangan Awal Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2020-2024 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Pontianak, Kamis (17/9/2020). Hal tersebut sebagaimana tertuang dalam Peraturan Daerah Nomor 7 tahun 2019.

"Dalam implementasinya yang berjalan satu tahun ternyata telah terjadi dinamika yang mengakibatkan perlunya dilakukan perubahan dan penyesuaian terhadap dokumen tersebut," ujarnya

Menurutnya, ada beberapa hal mendasar yang menjadi pertimbangan dilakukannya perubahan. Diantaranya, perlu adanya penyelarasan dengan RPJMN yang telah ditetapkan dengan Peraturan Presiden tentang RPJMN 2020-2024. Kemudian, lanjut Edi, perlu dilakukannya penyelarasan dengan dokumen RPJMD Provinsi Kalbar yang telah ditetapkan dengan Peraturan Daerah Provinsi Kalbar Nomor 2 Tahun 2019 tentang RPJMD Provinsi Kalbar 2018-2023.

Selanjutnya, perlu dilakukan penyesuaian terhadap peraturan menteri dalam negeri nomor 90 tahun 2019 tentang klasifikasi, kodefikasi, dan nomenklatur perencanaan pembangunan dan keuangan daerah. "Serta perlu dilakukan restrukturisasi dan penyesuaian terhadap tujuan, sasaran dan indikator RPJMD," jelasnya.

Edi menilai, dengan adanya kondisi darurat menghadapi pandemi Covid-19 ini, baik di tingkat pusat maupun daerah mengakibatkan perlu dilakukan penyesuaian terhadap target kinerja, kebijakan keuangan, rencana program dan hal lainnya yang dianggap perlu. Secara umum setelah pembahasan rancangan awal bersama DPRD, rancangan awal ini juga akan dikonsultasikan ke Gubernur Kalbar. Kemudian dilanjutkan dengan musrenbang rancangan RPJMD.

"Selanjutnya rancangan akhir perubahan RPJMD ini akan dibahas kembali di DPRD Kota Pontianak dalam pembahasan Raperda Perubahan RPJMD," pungkasnya.(GUN)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !