Warga Sungai Uluk Tenggelam Ditemukan Berjarak 3 Kilometer Dari Lokasi Kejadian

Keterangan Foto : Suasana /// Tim gabungan saat mengevakuasi korban tenggelam Andreas Mijan (75) warga Desa Sungai Uluk Kecamatan Putussibau Selatan, Jum'at (11/9/2020) di daerah Teluk Sindur kecamatan Bika

MenaraToday.com - Kapuas Hulu

Andreas Mijan (75) warga Desa Sungai Uluk Kecamatan Putussibau Selatan tenggelam di Sungai Kapuas daerah setempat akhirnya ditemukan, Jumat (11/9/2020) di daerah Desa Teluk Sindur Kecamatan Bika.

Pencarian korban membutuhkan waktu hampir 3 hari, yakni korban mulai tenggelam Rabu (9/9/2020) lalu.

"Jam 8.15 WIB korban ditemukan berada di Desa Teluk Sindur berjarak 3 km dari korban tenggelam," ungkap Aliyanto, Ketua TRC Pramuka Peduli Bencana yang bersama - sama tim gabungan melakukan pencarian korban dihubungi, Jumat (11/9/2020).


Dikatakan Aliyanto, korban ditemukan dalam kondisi meninggal, dan saat ini tim gabungan sudah menyerahkan korban kepada pihak keluarga untuk proses pemakaman.

"Korban sudah diserahkan ke pihak keluarga, tim gabungan yang sudah mencari Basarnas kantor Sintang, TNI, Pol Air, Satol PP, TRC Pramuka Peduli Bencana dan Tagana Kapuas Hulu," kata Aliyanto.


Ia juga menghimbau agar masyarakat di musim hujan sekarang untuk senantiasa waspada datangnya bencana, baik banjir, longsor dan puting beliung yang rawan terjadi di Kapuas Hulu.(Bayu)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama