Amankan Sholat Jumat, Sat Lantas Polres Kapuas Hulu Turunkan Polwan

Keterangan Foto : Suasana /// Satuan lalu lintas Polres Kapuas Hulu menerjunkan anggota Polisi Wanita (Polwan) untuk mengamankan serta pengaturan arus lau lintas pada pelaksanaan Sholat.
 Jumat (2/10/2020)__Foto (Bayu/HumRes)

MenaraToday.com - Kapuas Hulu

Guna menciptakan suasana yang aman dan nyaman berbagai cara dilakukan oleh Polres Kapuas Hulu, tidak terkecuali Polisi Wanita (Polwan) yang ikut adil dalam memberikan pengabdiannya terhadap Masyarakat di Kabupaten Kabupaten Kapuas Hulu.

Satuan Lalu Lintas Polres Kapuas Hulu menerjunkan anggota Polisi Wanita (Polwan) untuk melakukan Pengamanan serta Pengaturan arus Lalu Lintas pada saat pelaksanaan Sholat Jum'at, Jum’at (2/10/2020)

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, S.I.K., M.A.P melalui Kasat Lantas IPTU Dony mengatakan telah menerjunkan personil Polisi Wanita (Polwan) Sat Lantas untuk menjaga keamanan dan arus lalu lintas di Masjid Nurul Iman di Jalan Antasari Putussibau.

“Masyarakat terutama para warga Laki-laki yang beragama Islam dalam melaksanakan ibadah bisa tenang tanpa ada rasa was-was terhadap kendaraan yang diparkir," ujar IPTU Dony.

Dikatakan oleh IPTU Dony dengan diterjunkan personil Polisi Wanita Sat Lantas Polres Kapuas Hulu bertujuan untuk membantu menyeberangkan, warga yang sholat Jum'at Selain itu, Polwan ini juga menjaga ketertiban dan keamanan di sekitaran masjid,” ujar Kasat Lantas.

Selain itu, IPTU Dony mengatakan dengan adanya Polwan ini, diharapkan mampu menekan sejumlah masalah. Seperti, yang berkaitan dengan keselamatan lalu lintas.

"Harapannya dengan kegiatan ini dapat meminimalisir aksi kriminilitas atau Kejahatan. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap ibadah sholat yang dilaksanakan umat muslim," tutur IPTU Dony. (Bayu)

Sumber : (HumRes)
Editor : Bayu

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama