Polsekta Tanah Jawa Tanda Tangani Pakta Integritas Netralitas Pilkada 2020



Menaratoday.com, Simalungun:

Kapolsek Kompol selamat dan seluruh personil Polsekta Tanah Jawa tanda tangani pakta integritas netralitas dalam Pilkada 2020. Di ruang aula Wira pratama Polsekta tanah Jawa Kamis (1/10/20) sekitar pukul 10 wib.

Pernyataan itu disampaikan Kapolsek KOMPOL Selamat  menindak lanjuti perintah kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo sik. Agar sebagai mana seluruh personil polsekta tanah Jawa menjaga  Netralitas Bagi Seluruh Personil Polsekta dalam rangka Penanganan Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020 Kabupaten Simalungun dimasa Pandemi Covid-19.

Pimpinan Polsekta ini menegaskan, netralitas sangat penting dan harus menjadi atensi sebagaimana penekanan langsung dari Bapak Kapolri melalui Bapak Kapolda Sumatera Utara, kapolres Simalungun di mana anggota Polri dituntut netralitas dalam setiap pelaksanaan Pilkada.

“Para personel jajaran Polsekta diharapkan dapat menjaga dan mengawal setiap tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati dengan penuh tanggung jawab, sehingga dalam tahapannya berjalan aman damai dan kondusif, dan pastikan tetap melaksanakan protokol kesehatan” ujarnya


Lebih lanjut Kompol selamat mengingatkan kepada seluruh jajarannya, dalam masa pemilihan kepala daerah, anggota Polri tidak diperkenankan mengunggah foto bersama calon kepala daerah yang mengikuti kontestasi Pilkada. Selain itu, memberi ‘like’ pada status facebook, Instagram dan Twitter para paslon juga tidak boleh. Pelarangan ini dilakukan untuk menegaskan netralitas Polri dalam gelaran pesta demokrasi, karena siapapun yang akan terpilih oleh rakyat kita adalah Polisi dan tetap akan menjadi Polisi, ingat. tegasnya

Pilkada Serentak Tahun 2020 Kabupaten Simalungun dimasa Pandemi Covid-19. Masyarakat agar diharapkan tetap personil Polsekta tanah Jawa tetap mensosialisasikan agar sebagai mana tetap menjaga  dan melaksanakan protokol kesehatan, mengukur suhu tubuh, mencuci tangan, tetap menggunakan masker serta menjaga jarak (RG)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama