-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Bagikan Masker sebelum Masuk Rumbel, PMM UMM 56 Ajak Cegah Covid – 19 Sejak Dini

 


Menaratoday.com - Malang:


Dibawah naungan Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (DPPM), Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang yang tergabung dalam Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (PMM UMM) kelompok 56, yang di bimbing secara langsung oleh bapak Dedik Fitra Suhermanto, S.IP., M.Hub.Int membuat sebuah rangkaian program yang bertajuk Rumbel Muharto cegah Covid – 19.


Rumbel Muharto atau yang memiliki kepanjangan Rumah Belajar ini, terletak di Jl. Muharto V C – Kotalama – Malang. Kampung tersebut di pilih karena banyak nya anak – anak di lingkungan tersebut yang memerlukan edukasi lebih lanjut mengenai Covid – 19 dan bimbingan untuk belajar di tengah – tengah Pandemi seperti saat ini. 


Tapatnya pada hari Sabtu (17/10), Mahasiswa UMM mulai melaksanakan program belajar mengajar di Rumbel Muharto. Sebelum di memasuki Rumbel Muharto dan memulai kegiatan belajar mengajar, Mahasiswa UMM mengajak anak – anak Muharto secara langsung untuk mematuhi aturan protocol kesehatan yang ada. Hal tersebut di tunjukkan dengan adanya pembagian masker kain dengan karakter kartun, agar lebih menarik minat anak – anak. Pembagian masker tersebut di tujukan untuk mengajarkan secara langsung kepada anak – anak di Muharto untuk lebih waspada dan tanggap Covid – 19 se dini mungkin. 


Karakter anak – anak yang cenderung aktif dan tidak bisa menggunakan masker dalam waktu yang cukup lama, layaknya orang dewasa, maka Mahasiswa UMM menginisiasikan agar masker yang di bagikan memiliki bentuk design yang di sukai anak – anak. Dengan demikian, anak – anak akan lebih nyaman dan mematuhi aturan protocol kesehatan dengan sendirinya. 


Melalui pembagian masker tersebut, terbesit harapan agar anak – anak di kawasan Muharto mampu menerapkan protocol kesehatan dengan baik dan benar. Dengan begitu, anak – anak Muharto dapat menjalankan aktivitas sehari - hari dengan nyaman dan tetap waspada terhadap bahaya Covid – 19. 

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !