Hari Ini Operasi Zebra Candi 2020 Dimulai, Ini 8 Pelanggaran yang Jadi Prioritas Penindakan Polri

MenaraToday.Com – Karanganyer :

Operasi Zebra Candi 2020  bakal berlangsung selama 14 hari mulai hari ini Senin 26 Oktober 2020 Sampai Minggu 8 November 2020. Operasi Zebra ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kasat Lantas Polres Karanganyar AKP Maulan Ozar, SIK. Menurutnya, Polres Karanganyar mulai hari ini 26 Oktober 2020 akan melaksanakan Operasi Zebra Candi 2020. Salah satu tujuan operasi tersebut dilaksanakan, yakni berkurangnya jumlah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

Selain itu, tujuan lain dari pelaksanaan Operasi Zebra yang akan digelar selama dua minggu (26 Oktober-8 November 2020) itu juga dimaksudkan untuk menurunnya  kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas sesuai dengan karakteristik di wilayah masing-masing.

Operasi ini tetap mempedomani protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 secara preventif dan persuasif juga humanis.

“Lalu, diharapkan tercipta situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) lantas yang aman dan nyaman,” terang Kasat Lantas.

Berikut ini yang menjadi target Operasi Zebra Candi 2020  adalah 8 prioritas pelangaran yakni Pengendara motor yang tidak menggunakan helm Standar nasional Indonesia (SNI), Pengemudi roda empat yang melebihi batas maksimal kecepatan, Mabuk pada saat mengemudikan kendaraan bermotor. Pengemudi roda empat yang tidak menggunakan safety belt (sabuk keselamatan), Pengemudi kendaraan bermotor yang melawan arus, Pengendara kendaraan bermotor yang masih di bawah umur, Tidak membawa surat kelengkapan seperti SIM dan STNK dan Pengendara membawa muatan berlebihan. (Efrizal)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama