-->
Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Humuntal Rajagukguk: Survei LSN dari 2400 di 8 Kecamatan, Ir. Asner Silalahi Jadi Wali Kota Siantar



Menaratoday.com, Pematangsiantar:

Masyarakat membutuhkan pemimpin yang dapat menjadikan wilayah Kota Pematang Siantar menjadi kota yang lebih baik dan dapat mensejahterakan masyarakatnya. 

Untuk itu pada tanggal 23-29 September 2020 LSN telah melaksanakan survey peta elektabilitas calon Walikota Pematang Siantar pada PILKADA 2020. 

Dan Humuntal Rajagukguk yang merupakan Direktur Lembaga Survei Nusantara (LSN) saat di temui,(2/10/2020) menjelaskan hasil survei yang dilakukan dan sudah melakukan survei sesuai data maupun fakta di lapangan melalui pendapat dan tanggapan masyarakat calon pemilih di Kota pematang Siantar.

Kegiatan survey ini dilakukan selama 6 hari berturut - turut di 8 Kecamatan dengan jumlah responden sebanyak 2.400 orang. Metode yang digunakan adalah sistem wawancara langsung/tatap muka yang dilaksanakan oleh para relawan (volunteer). LSN menerapkan prinsip probabilitas dalam pengambilan sampel dengan teknik stratified random sampling sehingga setiap anggota populasi (DPT) mempunyai peluang yang sama untuk dipilih atau tidak dipilih menjadi responden, Analisis data dilakukan secara independen sesuai hasil survey real di lapangan dengan margin error 2,5-4%.

Hasil survey menyimpulkan bahwa sosok yang paling diinginkan masyarakat untuk memimpin Kota Pematangsiantar adalah sosok pengusaha yang memiliki sifat merakyat, sedangkan Program skala prioritas yang diinginkan masyarakat adalah di bidang pendidikan dan kesehatan. Masyarakat Kota Pematangsiantar juga masih banyak berharap bahwa pemberian uang pada calon pemilih (money politic) itu tidak memberikan pendidikan politik. 

Namun Ir.Asner Silalahi masih banyak masyarakat belum mengenalnya secara langsung maupun program maupun visi-misinya dan banyak masyarakat berharap seperti pada pilkada sebelumnya yang dimana alat kampanye menghiasi setiap kelurahan dan spanduk pengenalan program maupun visi misi calaon. Dan juga saat ini alat peraga kampanye seperti baju kaos masih minim terlihat di kenakan masyarakat yang ada di kelurahan.

Namun demikian masyarakat dominan berpendapat bahwa Ir. Asner Silalahi berpeluang memenangkan Pilkada Kota Pematangsiantar. Dari 2.400 responden, 1.473 berniat memilih Ir.Asner Silalahi sebagai calon Walikota Pematang Siantar. Masyarakat Pematangsiantar menyarankan agar siapapun Pemimpin yang terpilih, agar meningkatkan infrastruktur ke arah yang lebih baik,maju dan berkembang. 

Masyarakat juga masih lebih banyak menginginkan mutu pendidikan yang layak dan kesehatan yang lebih terjangkau (terlebih saat situasi Pandemi Covid-19) dan Pemimpin yang terpilih diharapkan agar lebih baik lagi dari yang sebelumnya serta jujur menjalankan pemerintahannya" Jelas Humuntal Rajagukguk. (R1/Red)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !