-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Jubir Gugus Tugas Covid 19 Tulang Bawang : 'Hasil Swab Keenam Keluarga Alm. Ny DK Negatif Covid 19

Keterangan Gambar : Juru Bicara Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Tulang Bawang H. Fatoni, S. Kep, MM (Foto : Helmi)

MenaraToday.Com – Tulang Bawang :

Juru bicara Gugus Tugas Covid 19 yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang, H. Fatoni S.Kep, MM menyebutkan bahwa dari hasil SWAB terhadap seluruh keluarga Almarhumah Ny. DK yang telah dimakamkan pada Selasa (5/10/2020) kemarin hasilnya dinyatakan negatif.

Hal ini diucapkan Fatoni berdasarkan hasil konfirmasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung yang diterimanya, malam ini, Kamis (8/10/2020)

“Kita baru saja mendapatkan informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi lampung yang menyebutkan hasil SWAB dari ke enam keluarga Almarhumah Ny. DK yang sebelumnya telah di makamkan sesuai dengan SOP penanganan Covid 19 yang  berdomisili di Jalan IV UGI, Kecamatan Manggala masing-masing berinisial MS (30), AK (27), MiSa (3), MH (53), ME (56) dan MY (23) dinyatakan negatif” ujar Fatoni saat dikonfirmasi melalui hubungan selulernya.

Fatoni menambahkan bahwa Ketua Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Tulang Bawang DR (Cand) H. Winarti, SE, MH menyambut gembira dengan kabar bahwa hasil Swab keluarga Almh Ny. DK negatif. Winarti merasa bangga sebab keluarga Almh Ny. DK telah membuktikan kepatuhan penerapan Protokol Kesehatan di tingkat keluarga yang salah satu anggota keluarganya positif.

“Saat kami laporkan ke Ketua Gugus Tugas Covid 19 yang juga Bupati Tulang Bawang, H. Winarti, SE, MH merasa senang, sebab keluarga Almh Ny. DK dinyatakan negatif dan ini merupakan suatu bentuk kepatuhan keluarga Almh dalam menerepkan protokol kesehatan serta pola hidup sehat. Dan ini dapat dijadikan contoh dalam penularan Covid 19 di Kabupaten Tulang Bawang” jelas Fatoni.

Fatoni juga menghimbau kepada seluruh masyarakat tetap menerapkan pola 4 M yakni Menggunakan Masker, Mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, Menjaga jarak dan Menghindari Kerumunan (Menerapkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHS) dalam kehidupan sehari-hari, mengkonsumsi makanan yang bergizi seimbang, banyak berdoa agar wabah Covid 19 segera berakhir serta tetap tenang, jangan panik dan tetap waspada. (Helmi)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !