-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Jubir Gustu P2C19 Tulang Bawang Akui Telah Lakukan Prosesi Pemakaman Terhadap Pasien Terkonfirmasi Covid 19

MenaraToday.Com – Manggala :

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang, Fatoni menyebutkan pihaknya telah melakukan pemakaman terhadap jenazah seorang wanita berinisial DK yang diduga suspek Covid 19 warga Jalan IV UGI Kecamatan Menggala, Selasa (5/10/2020) malam.

Saat dikonfirmasi melalui telephone seluler, Fatoni menyebutkan bahwa pemakaman secara protokol kesehatan dan ini dilakukan atas permintaan keluarga terdapat terkomfirmasi positif Covid 19 dan permintaan tersebut disambut positif oleh Tim Gugus Tugas Kabupaten Tulang Bawang yang diketuai DR (Cand) Hj. Winarti (Bupati Tulang Bawang).

“Jadi kita telah melakukan uji SWAB terhadap Alm DK dan keluarga, Alhamdulillah hasil SWAB, DK dinyatakan negatif” ujar Fatoni.

Fatoni juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga yang  telah menerapkan protokol kesehatan di dalam rumah. Hal ini dibuktikan dengan hasil SWAB dari Almarhumah yang negatif.

“Pola hidup seperti ini dapat menjadi contoh dalam mencegah penularan Covid 19, sebab hanya masing-masing individulah yang dapat melakukan pencegahan ini, dan ini lah buktinya” jelas Fatoni sembari menghimbau agar tetap melaksanakan 4 M yakni Memakai Masker, Mecuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, Menjaga jarak serta Menghindari kerumunan dan menerapkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari, selanjutnya makan-,makanan yang bergizi dan seimbang, banyak berdoa semoga wabah ini berakhir dengan tetap tenang dan jangan panik namun harus tetap waspada.

Terakhir, Fatoni menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati, Warga Tulang Bawang karena telah mematuhi protokol kesehatan dan diminta agar terus meningkatkan kepatuhan tersebut dalam rangka mencegah penularan virus corona. Kepada seluruh Tenaga Kesehatan beliau berpesan tetap jaga kesehatan, dan terimakasih atas terus Bersemangat Bergerak Melayani Warga (Helmi)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !