-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Kapolres Batu Bara Gelar Deklarasi Cinta Damai



Menaratoday.com - Batu Bara


 Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH menggelar acara penandatanganan Deklarasi Cinta Damai Kabupaten Batu Bara Anti Anarkis, di Aula Bhayangkari Polres Batu Bara, Jumat (16/10/2020).



Dalam kegiatan tersebut tampak dihadiri Danyon 126 Kala Cakti Mayor Inf. Dwi Widodo, Ketua DPRD Batu Bara M. Safii, Kajari Batu Bara diwakili Jefri Simamora, PJU Polres Batu Bara, ormas dan kepemudaan seoerti  Ketua MUI  Batu Bara Ghazali Yusuf,  PC NU, PD Muhammadiyah, PD Alwasliyah, FKUB, GPII, FPI, GP. Anshor, MIMBAR, BKPRMI, GPMI, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, IPA, JPRMI, SBSI, SPSI, GPA, SPP-SPSI,  PP, IPK, KBPPP, Pujakesuma, KNPI, PKN, Ampera serta tokoh agama.



Dalam sambutannya Kapolres mengatakan masyarakat Batu Bara harus rukun dan damai sebab Batu Bara merupakan salah satu Kabupaten yang menjadi lirikan para investor besar.


"Semoga kedepannya kejadian seperti kemarin tidak terulang kembali. Mudah-mudahan Batu Bara tidak seperti daerah lain yang rusuh namun tetap bermartabat.

Terlebih Kabupaten Batu Bara akan segera menjadi kawasan industri, mari dukung bersama jangan sampai Investor takut dikarenakan sebagian orang yang anarkis," ujarnya.


Ditempat yang sama Bupati Batu Bara Ir. Zahir, M. Ap diwakili Asisten 1 Setdakab Rusian Heri mengajak dukungan semua elemen masyarakat untuk mewujudkan Batu Bara aman, tentram dan tertib.


Dikatakan Heri, Pemerintah mengapresiasi aksi unjuk rasa yang tidak anarkis. Dilain sisi sangat meyayangkan aksi unjuk rasa menolak UU Omnibus Law kemarin yang berakhir anarkis.


Sementara Ketua DPD Muhammadiyah Kabupaten Batu Bara Ustadz Yusri menyampaikan terimakasih kepada Forkopimda Batu Bara yang menginisiasi


"Deklarasi bisa menyamakan persepsi dalam melakukan penyampaian pendapat dengan cara damai. Sesuai ajaran agama apa saja pasti mengajarkan cinta dan damai," ujarnya.


Mewakili Mahasiswa dan Pemuda Kabupaten Batu Bara Sahnan Afriansyah  mengajak mahasiswa dan pemuda agar menyampaikan pendapat dengan cara damai tanpa anarkis secara intelektual.


“Kita ketahui Polri dan TNI bersusah payah menjaga kamtibmas, maka mari bersama kita bergandengan tangan membantu menjaganya”, ajak Sahnan Afriansyah.


Mewakili buruh, Suheri  mengungkapkan SPSI selama Batu Bara berdiri tidak pernah melakukan unjukrasa dengan anarkis, walaupun banyak anggota sekitar 11.000 orang namun tetap menyelesaikan dengan cara-cara damai.


Hal senada juga turut dikatakan oleh Ketua DPRD Batu Bara M. Safii, SH saat diwawancarai beliau mengaku sangat mengapresiasi Kapolres Batu Bara.

"Tentunya saya sangat berterima kasih kepada Kapolres Batu Bara yang telah bersusah payah menjaga kamtibmas dan juga sudah mau memfasilitasi kami, sehingga suasana yang kemarin sempat tegang, kini perlahan-lahan mulai membaik. Saya harap ini menjadi pelajaran bagi kita semua, bahwa bermusyawarah seperti ini jauh lebih baik daripada demo dan berbuat anarkis," ujarnya. (Dwi/Doni)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !