-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Kawal Aksi Penolakan Omnibus Law Cipta Kerja, Kapolres Ikut Berjalan Kaki Dengan Mahasiswa Ke Gedung DPRD Pematangsiantar

 * Personil Polwan Lakukan Aksi Simpatik Dengan Membagikan Bunga dan Permen Kemana Massa Aksi


MenaraToday.Com – Pematangsiantar :

Aliansi Mahasiswa Siantar Bersatu yang menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD Kota Siantar, Senin (12/10/2020) sekira pukul 10.30 Wib hingga pukul 13.00 Wib

Sebelum menggelar aksi, mahasiswa melakukan aksi long march di teriknya matahari dengan diikuti Kapolres Pematangsiantar dari titik kumpul di Taman Makam Pahlawan Kota Pematangsiantar hingga di depan gerbang Kantor DPRD Kota Pematangsiantar.

Disela long march (berjalan kaki-red) Kapolres Pematangsiantar, AKBP Boy Sutan Bianga Siregar menyebutkan dirinya ikut berjalan kaki untuk berolahraga sembari mengawal Mahasiswa yang akan menyampaikan aksi damai penolakan UU Cipta Kerja di Kantor DPRD..

Melakukan pengawalan sekalian olahraga, biar sehat,” ujar Kapolres tersenyum sembari sesekali menyapa juru parkir di Kota Siantar.

Pantauan MenaraToday.Com, setibanya masa aksi di depan pintu gerbang Kantor DPRD Pematangsiantar disambut pihak Kepolisian dari Polres Pematangsiantar dan terlihat personil Polwan memberikan bunga kasih sayang untuk masa aksi. Setelah itu bebera anggota DPRD Kota Siantar menemani massa yang datang berama Kapolres Siantar dan Walikota Siantar.

Di depan gerbang Kantor DPRD itu, aksi massa yang dikoordinatori Andre Messi Sinaga  menyampaikan aspirasinya tentang Penolakan Undang-undang Omnibus Law agar disampaikan kepada Ketua DPRD Siantar dan kepada Wali Kota Siantar dan teruskan kepada Presiden Republik Indonesia.

Namun karena ada perbedaan pendapat, aspirasi mahasiswa tidak diterima. Adapun organisasi mahasiswa yang terlibat dalam aksi menolak Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja itu antara lain dari GMNI, IMM, GMKI, PMKRI, KSPM dan AMM dengan merasa kecewaan massa aksi pun melakukan bakar ban di depan Bank BRI Jalan Merdeka Kota Pematangsiantar.

Kasat Binmas Iptu Relina Lumban Gaol mengatakan pembagian bunga dan permen yang diberikan kepada massa aksi merupakan aksi simpati Polwan kepada mahasiswa dengan harapan agar aksi yang dilakukan berlangsung damai sampai aksi tersebut selesai dilakukan.(Al/Red)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !