-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Kegiatan TMMD Ke 109 Kodim 0208/AS Dirangkai Penyuluhan Kamtibmas Ke Masyarakat


MenaraToday.Com – Batu Bara :

Rangkaian kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler Ke-109 TA. 2020 Kodim 0208/AS yang berlangsung di Desa Kwala Gunung, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, sudah memasuki minggu ke 2.

Sejumlah sasaran baik fisik maupun non fisik yang saat ini masih berlangsung, telah mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Sumut, Pemerintah Kabupaten Batu Bara melalui beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Polres Batu Bara dan stakeholder lainnya. 

Semua stakeholder berkolaborasi, berkoordinasi, berkomunikasi dan bersinergi sesuai tupoksi masing-masing dalam rangka mendukung dan mensukseskan pelaksanaan kegiatan TMMD Ke-109 Tahun Anggaran 2020 di Batu Bara.

Seperti kegiatan penyuluhan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang digelar di lokasi TMMD dengan narasumber dari Kanit Binmas Polres Batu Bara, IPTU AM. Sitorus yang diikuti 20 orang peserta dari warga setempat, Rabu (07/10/2020).

Di awal materinya, IPTU AM. Sitorus menyampaikan, pada kegiatan non fisik ini pihak Polres Batu Bara menggelar penyuluhan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) bagi warga Desa Kwala Gunung.

"Polres Batu Bara akan selalu bersinergi dengan Satgas TMMD Kodim 0208/Asahan, pada kegiatan fisik maupun non fisik," ucapnya.

Dihadapan peserta, Iptu AM. Sitorus menegaskan tentang pentingnya menjaga keamanan diri, keluarga dan lingkungan agar terhindar dari pengaruh narkoba radikalisme dan terorisme yang saat ini masih terjadi.

"Kegiatan memelihara dan menjaga Kamtibmas ini dapat dilakukan dengan pengamanan swakarsa, salah satunya melalui siskamling. Tentunya semua kegiatan yang kita lakukan hendaknya mengedepankan Protokol Kesehatan sesuai arahan dan petunjuk Pemerintah," ujarnya.

Di akhir materinya, Kanit Binmas Polres Batu Bara menegaskan kembali sekaligus mengajak masyarakat untuk meningkatkan pengamanan swakarsa, salah satunya melalui Siskamling guna mencegah terjadinya kegiatan terorisme, pencurian, dan tindakan kriminalitas lainnya. Tak kalah pentingnya menjaga keamanan diri dan keluarga serta meningkatkan pengawasan terhadap putra-putri kita yang beranjak dewasa agar terhindar dari pergaulan menyimpang seperti Narkoba, pungkasnya. 

Hal senada dikatakan oleh Pasiter Kodim 0208/AS Letda Inf R. Damanik yang mewakili Dansatgas TMMD Letkol Inf Sri Marantika Beruh, S.Sos mengatakan, penyuluhan yang diselenggarakan Polres Batu Bara sangat membantu dalam menggugah kesadaran masyarakat untuk memelihara dan menjaga Keamanan dan ketertiban di lingkungannya. Kegiatan non fisik ini  penting dalam mendukung kemajuan Desa Kwala Gunung, karena pada dasarnya semua kegiatan baik fisik maupun non fisik muaranya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pungkas Pasiter. (Dwi)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !