KSJ Batu Bara Gelar Lomba Menghafal Quran Antar Kecamatan


MenaraToday.Com - Batu Bara :

Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Batu Bara kali ini menggelar kegiatan yang berbeda, yaitu menyelenggarakan lomba menghafal Quran dan doa di seluruh wilayah Kabupaten Batu Bara dan beberapa daerah-daerah yang sudah ditentukan di wilayah Sumatera Utara.

Kegiatan tersebut resmi dibuka oleh Kapolres Batu Bara yang juga sebagai Dewan Pembina KSJ Pusat AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH, pada hari Jumat (2/10/2020), di Desa Pakam, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, perlombaan tersebut akan diadakan ditiap-tiap kecamatan, kemudian akan diperlombakan kembali dalam tingkat kabupaten. Nantinya acara final dalam rangka memperebutkan piala tingkat kabupaten akan diselenggarakan di Istana Lima Laras pada November 2020 mendatang. 

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH yang menjadi Dewan Pembina Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) menjelaskan bahwa dari menyelengarakan lomba menghafal Quran dan doa ini tak lain bertujuan untuk saling berbagi kepada anak-anak yatim dan piatu.

"Lomba ini kita buat diseluruh Kecamatan di setiap daerah yang ditentukan wilayah Medan dan Batu Bara," ungkapnya.

Lanjut Kapolres, ini sengaja kami lakukan untuk menjadikan anak-anak yatim lebih dekat dari agama dan juga agar menjadi tahfis Quran yang handal dan dapat menjadi penceramah dimasa depan kelak nantinya.

"Untuk lebih meriah lagi akan kita selenggarakan pada saat final dan penyerahan hadiah di tempat yang paling bersejarah di Kabupaten Batu Bara yaitu Istana Lima Laras. Semuanya yang menjadi peserta  akan mendapatkan hadiah," terang Dewan Pembina KSJ ini. 

Setelah resmi dibuka, Kapolres Batu Bara tersebut turut menyaksikan pembacaan Al Quran oleh salah seorang peserta Muhamad Dihan (10) yang membacakan surah At Takatsur. Dengan spontan membuat sosok orang nomor satu di Polres Batu Bara ini berlinang air mata terharu mendengarkan bacaan merdu dari bocah tersebut.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua KSJ Pusat Saharudin, Ketua KSJ Batu Bara Rijal Sahreza, Kasat Binmas AKP M Syafii, Bendahara KSJ Batu Bara Wahyu Nugraha dan para relawan KSJ sekaligus menyambangi dan memberikan sekitar 50 paket sembako kepada para masyarakat dan Kaum Duafa di sekitaran Desa Pakam, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara. (Dwi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama