-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Peringati Sumpah Pemuda ke 92 HMI Gelar Mimbar Demokrasi di Depan Makam Pahlawan

MenaraToday.com - Siantar :

92 Tahun lalu pemuda dan pemudi indonesia dari sabang sampai merauke bersatu untuk melawan Tirani yang dilakukan oleh pemerintah kolonial Belanda.  Rasa persatuan itu diikrarkan melalui Ikrar Sumpah Pemuda.

Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, HMI cabang Pematangsiantar- Simalungun mengadakan Mimbar Demokrasi. Acara berlangsung di bundaran Taman Makam Pahlawan Pada Pukul 20.00 WIB hingga selesai Rabu (28/08/2020) kemarin. 

Kegiatan dihadiri oleh kader-kader HMI cabang Pematangsiantar - Simalungun. Segala rangkaian acara berjalan dengan baik, Dibuka oleh MC Fauzan Hariansyah.

Adapun rangkaian acara pada malam itu di mulai dengan Upacara Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Hening Cipta serta penghormatan bagi para pahlawan yang telah gugur,   upacara di pimpin oleh Jhoni Tarigan Selaku Pj. Ketua Umum.

Selanjutnya, acara di isi dengan repleksi sumpah pemuda yang di bawakan oleh Fajar Pratama dan di lanjutkan Ikhsan Siregar, Rangkaian acara ini di sampaikan dalam bentuk Orasi pemuda. Acara kemudian di tutup dengan musikalisasi Puisi yang di bacakan oleh setiap anggota HMI yang Hadir, menariknya puisi-puisi itu merupakan karya tulis masing-masing anggota.

Dalam kesempatan ini Jhoni Tarigan Menyampaikan agar seluruh kader HMI tetap Menjaga Persatuan dan kerukunan di Kota Pematangsiantar dan Simalungun "Sebagai anggota HMI Mari kita rawat persatuan dan kerukunan di siantar dan simalungun, dan saya ucapkan terimakasih kepada Kapolresta Siantar yang telah mengirimkan Anggota Polisi untuk Menjaga Keamanan Acara ini" ucap Jhoni dengan tegas.

Selanjutnya acara di tutup dengan Doa yang di bawakan oleh Ismail selaku kader HMI "Ya Allah berkati Kegiatan ini dan bantu kami menjaga persatuan dan kesatuan dikota tercinta ini" Ujarnya (Al/Red)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !