-->
Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Rapat Penanganan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19, Ini Yang Disampaikan Kapolsek Putussibau Selatan


MenaraToday.com - Kapuas Hulu

Forkopimcam dan Kepala Puskesmas Putussibau Selatan melakukan rapat koordinasi terkait Kegiatan - Kegiatan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Putussibau Selatan Kedepannya dalam rangka Penanganan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Ruang Kerja Camat Putussibau Selatan, Senin (26/10/2020).

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, S.I.K, M.A.P melalui Kapolsek Putussibau Selatan Ipda Cahya Purnawan yang hadir dalam rapat menyampaikan bahwa ada beberapa tindakan yang harus dilakukan bersama guna Penanganan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kecamatan Putussibau Selatan yang terkait dengan agenda kegiatan Masyarakat dan agenda kegiatan Pilkada Tahun 2020. 

Dikatakan oleh IPDA Cahya Purnawan terkait Agenda kegiatan masyarakat saat  adanya Liburan bersama dalam rangka Maulid Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wassalam dari tanggal 28 sampai dengan 30 Oktober 2020.

"Saya selaku Kapolsek berharap semua kegiatan masyarakat harus sesuai dengan protokol kesehatan, baik yang diperingati di masjid masjid dan surau serta kegiatan masyarakat yang memanfaatkan libur untuk pergi ke tempat wisata tetap harus di jaga dan disosialisasikan protokol kesehatan covid 19," ujar Kapolsek.

Tak hanya itu, Kapolsek IPDA Cahya Purnawan menyampaikan bahwa kegiatan Pilkada Tahun 2020 saat ini masih berlangsung tahap Kampanye oleh masing - masing Paslon, Kapolsek  berharap dalam kegiatan Kampanye tersebut Betul - betul Menerapkan Protokol Kesehatan.

"Seperti Menjaga Jarak dengan Berkampanye ditempat yang tidak sempit atau bisa menggunakan Gedung yang ada di Kelurahan/Desa, Memakai Masker dengan Disiplin atau tidak gantung di dagu tetapi menutup hidung dan mulut, Menyediakan Tenpat Cuci Tangan," himbaunya.

Kapolsek menghimbau pula terkait perkembangan kasus positif Covid-19 di Kapuas Hulu agar seluruh masyarakat bersama-sama menjaga diri dan keluarga.

"Jika merasa ada kontak langsung dengan pasien yang dinyatakan positif dan meninggal, kontak dengan dokter yang bersangkutan agar melaporkan diri dan ikut melaksanakan Isolasi mandiri," demikian pesan Kapolsek.


Sumber : HumRes KH

Pewarta : Bayu Hary Widodo

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !