-->
Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Rutan Kelas II B Landak Tutup.Jadwal Besuk Dan Pembinaan Rohani Dari Pihak Luar


 

Menaratoday.com - Jogjakarta

Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Landak, Jose Quela mengatakan sejauh ini keadaan di dalam tahanan sangat kondusif. Terkait pandemi, pihaknya tetap mengutamakan protokol kesehatan (Prokes).


“Kita tetap mengikuti petunjuk dan perintah pemerintah pusat maupun daerah di dalam menjaga penyebaran covid-19 termasuk mengutamakan protokol kesehatan di dalam rutan,’’kata Jose Quela, ditemui di ruang kerjanya, beberapa waktu lalu.


Bahkan untuk mencegah penyebaran covid-19 bagi warga binaan, termasuk para pegawai di lingkungan Rutan Kelas IIB Landak, sudah dilakukan rapid test. Hasilnya non reaktif alias negatif semuanya.

Saya berterima kasih sudah difasilitasi sehingga rapid test berlangsung dengan baik di internal Rutan kelas II Landak dan hasilnya negatif semuanya,’’ tegasnya.


Menurutnya, sengaja Rutan kelas IIB Landak menghentikan sementara kegiatan besukan, juga kegiatan pembinaan rohani. “Kegiatan dari luar kita hentikan untuk sementara waktu karena pandemi ini termasuk kalau mau ketemu cukup dengan video conference jarak jauh dengan keluarga tahanan,’’ ujarnya.

Saat ini Rutan kelas II B Landak cukup over kapasitas, yakni sekitar 183 orang. Normalnya, jumlah tahanan seratus lebih sedikit. Sampai saat ini juga persidangan tidak diperbolehkan keluar dari tahanan cukup, memanfaatkan teknologi dengan zoom meting.

Untuk mengatasi over kapasitas, Rutan kelas IIB Landak secara rutin juga memindahkan tahanan ke Pontianak, juga tahanan perempuan. ( GUN/CHAIRIL )

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !