-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Terungkap Fakta : Keluarga Tersangka JSP Nyatakan Tidak Punya Hubungan Keluarga Dengan Wali kota Tanjung Balai .


MenaraToday.Com - Tanjungbalai.:

Minggu lalu kasus tertamgkapnya Jimmy Sitorus Pane Cs atas kepemilikan 18 kilogram sabu sempat menghebohkan warga di Sumatera Utara dan Tanjungbalai Khusunya, Pasalnya dalam konfrensi Pers yang dilaksanakan di Poltabes Medan ini tersangka JSP menyanyikan lagu yang sangat merdu dengan lihai nya dia mengatakan  bahwa dirinya berkerja dengan HZ ( ayah Walikota Tanjungbalai HM Syahrial) .

Bukan hanya itu, berdasarkan seperti yang telah dimuat disalah satu media online beberapa waktu yang lalu menyebutkan, hasil keterangan dari salah seorang nara sumber, bahwa tersangka JSP adalah sepupu Wali kota Tanjung Balai HM Syahrial, hubungan keluarga tersebut berasal dari ibu mereka sebagai adik kakak.

Sontak saja, berita tersebut menjadi bahan gorengan baik di media online maupun di Medsos dengan komen- komen netizen yang negative terhadap keluarga Walikota Tanjungbalai.

Pernyataan tersebut mendapat bantahan dari Abdul Azis Sitorus ( 63) abang kandung Jimmy Sitorus Pane yang didampingi ibu kandungnya, Jamilah Siagian (77). warga Kelurahan Bagan Asahan Baru, Kecamatan Tanjungbalai, Kabupaten Asahan ini mengatakan bahwa keluarganya dengan keluarga dari H M Syahrial sama sekali tidak punya hubungan keluarga sambil menunjukkan surat pernyataan yang dibuatnya dengan ditanda tangani diatas materai Rp 6000.

Sementara itu Ayah Wali kota Tanjung Balai yang jugaTokoh masyarakat kota Tanjung Balai H Zulkifli Amsar Batu Bara membantah semua tudingan tersebut dan menerangkan bahwa dirinya tidak ada mempunyai hubungan dekat dengan JSP, dan dirinya membantah pernyataan - pernyataan JSP yang dinilainya mempunyai niat jahat terhadap keluarganya dikarenakan saat ini musim pilkada dimana anaknya HM Stahrial mencalonkan kembali sebagai Walikota Tanjungbalai.

Zulkifli Amsar menyebutkan, dirinya dan istrinya Hj Salmah br Saragih tidak ada mempunyai hubungan keluarga dan kerabat dengan JSP, seperti yang diberitakan disalah satu media online, "Istri saya boru Saragih, sementara informasi yang saya ketahui, ibunya JSP itu boru Siagian,  dari mana jalannya ada hubungan keluarga ataupun kerabat, bantahnya.

Ini dia buktinya surat pernyataan dari pihak keluarga JSP, bahwa mereka tidak mempunyai hubungan keluarga dengan keluarga Zulkifli Amsar Batu bara telah ditandatangani diatas materai oleh Ibu kandung JSP, Jamilah Siagian dan abang kandung JSP, Abdul Azis Sitorus, kata Zulkifli sambil menunjukkan surat pernyataan kepada awak media ( selasa 20/10/2020).

Dilanjutkan Zulkifli Amsar, saya selaku tokoh masyarakat kota Tanjung Balai selalu dekat dengan berbagai elemen masyarakat, dan saya juga sebagai Ketua Dewan Penasehat Partai Golkar Tanjung Balai, harus mengenal seluruh kader Partai Golkar Tanjung Balai, kebetulan JSP sempat menjadi pengurus DPD Partai Golkar Tanjung Balai, namun JSP sekarang sudah tidak menjadi pengurus Partai Golkar dan sudah lebih 2 (dua) tahun saya tidak pernah berkomunikasi dan berjumpa dengan JSP", kata Zulkifli Amsar.

Dikatakan Zulkifli Amsar,  JSP dengan perbuatannya yang melawan hukum adalah murni tindakannya pribadi dan tidak ada kaitannya dengan Partai Golkar, hubungan kerja dengan saya,  maupun hubungan keluarga dengan  Keluarga Besar H Zulkifli Amsar Batubara.

Saya sangat menyayangkan sekali kasus tertangkapnya JSP dikaitkan dengan keluarga saya dan Partai Golkar, saya nilai ini telah mencemarkan nama baik saya beserta keluarga dan juga Partai Golkar, ungkap Haji Zulkifli.

Anak saya adalah Wali kota Tanjung Balai HM Syahrial SH MH dan juga Ketua DPD Partai Golkar Tanjung Balai, adalah calon Wali kota petahana, kembali maju menjadi calon Wali kota Tanjung Balai,  dalam pilkada 9 Desember 2020, Saya menduga ada oknum yang memanfaatkan kasus JSP,  dengan membuat berita bohong, dimedia sosial dan media online, yang bertujuan agar saya dan keluarga saya juga Partai Golkar di jauhi masyarakat Tanjung Balai.

"Kepada masyarakat Tanjung Balai, saya berpesan jangan percaya dan menyebarkan  berita hoak/bohong, periksa dan teliti dulu kebenarannya"ucapnya.

Diketahui, tersangka jaringan narkoba Internasional Jimmy Sitorus Pane ditangkap bersama lima orang lainnya, seorang di antaranya tewas, karena mencoba melawan polisi, dan berhasil disita barang bukti sabu seberat 18 kg, dan 5 kg di antaranya di dapat dari kamar Sekda di Mess Pemko Tanjung Balai, Jalan Karya Jaya, Medan Johor.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko, menerangkan pengakuan Jimmy Sitorus Pane saat ditangkap sebagai wartawan media cetak dan juga bekerja bersama orang tua Wali kota Tanjung Balai HM Syahrial.

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !