Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Mengajak Masyarakat Bersih Jalan Kampung Melalui Karya Bhakti


MenaraToday.com - Kapuas Hulu

Sebagai wujud kepedulian terhadap keindahan dan kebersihan kampung, personel TNI dari Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI - Malaysia Yonif 407/PK dan warga Kampung Badau Tengah RT 02 RW 04 Desa Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat menggelar kegiatan karya bakti pembersihan jalan. Sabtu (24/10/2020).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P dalam siaran pers tertulisnya di Pos Kotis, Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar.

“Karya bakti pembersihan jalan utama di Kampung Badau Tengah dilaksanakan oleh tiga belas personel Pos Kotis yang dipimpin Pasiter Satgas Pamtas RI-Mly Yonif 407/PK  Lettu Inf Masraniansyah beserta  warga Kampung Badau Tengah. "Kegiatan tersebut merupakan salah satu pembinaan teritorial (binter) Satgas Pamtas,” ujarnya.

Dansatgas menjelaskan, karya bakti bersama-sama dengan warga Kampung Badau Tengah merupakan wujud implementasi kebersamaan dalam menjaga keindahan kampung, khususnya untuk membersihkan jalan yang telah ditumbuhi rumput-rumput liar dan pohon yang mengganggu jalan. Karna jalan itu merupakan akses utama yang kerap digunakan masyarakat dalam aktivitas sehari-hari.

“Kegiatan karya bakti juga untuk membangun semangat gotong-royong yang merupakan budaya bangsa Indonesia sejak dulu, selain itu juga untuk mempererat tali silaturahmi guna terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Badau, Suparno (49 th), yang turut hadir dalam karya bakti itu, menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Satgas Yonif 407/PK, khususnya Pos Kotis. Dia mengapresiasi kegiatan prajurit yang bersama-sama dengan masyarakat melaksanakan pembersihan jalan.

“Kami semua sangat senang atas kehadiran bapak-bapak dari TNI yang telah membantu pembersihan jalan, menjaga keindahan Kampung Badau, semoga kegiatan ini semakin mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat,” ucapnya.

Sumber : (Rls/Penrem)
Pewarta : Bayu Hary Widodo

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama