-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Tim Wasev Mabes TNI Kunjungi Kegiatan TMMD Ke-109 Kodim 0208/As


MenaraToday.Com – Batu Bara :

Guna meninjau kesiapan pelaksanaan TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 0208/As, Tim Wasev TNI TMMD Ke-109 yang diwakili oleh Irum Itjenad Brigjen TNI Darmono Susastro, S.IP mengunjungi Kabupaten Batu Bara, Senin (12/10/2020).

Dalam kunjungannya rombongan tiba pukul 09.30 wib dan terlebih dahulu mengunjungi Rumah Dinas Bupati Batu Bara di Komplek Perumahan PT. Inalum, Kelurahan Perk Sipare pare, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara.

Kehadiran Rombongan Tim Wasev TNI TMMD Ke-109 Ta. 2020 tersebut disambut hangat oleh Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M. Ap, acara tersebut dilaksanakan dengan menerapkan Protokoler Kesehatan Covid-19.

Kegiatan tersebut dihadiri Irum Itjenad Brigjen TNI Darmono Susastro, S.IP, yakni Pabandya-2/Bin Demo Spaban/III Tahwil Sterad Letkol Inf M.Iqbal Lubis, Bupati Batu Bara Ir.H. Zahir.M.AP, Ketua DPRD Batu Bara M. Syafi'i, SH, Kajari Batu Bara Mulyadi Sajaen, SH, MH diwakili oleh Adi Nugraha, Dandim 0208/As Letkol Inf. Sri Marantika Beruh, S,Sos, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH. diwakili oleh Wakapolres Batu Bara Kompol Abdul Muthalib, Waaster Kasdam I/BB Letkol Arm Azhari, S.IP, Kasiter Rem 022/PT Letkol Inf Sutan Lubis, Kepala BNN Kab. Batu Bara AKBP Zainudin, Danyonif 126/KC Mayor Inf Dwi Widodo, SH, MHan, Para Danramil dan Para Staf jajaran Dim 0208/As, Plt Camat Datuk Lima Puluh Bapak Wahidin Kamal, dan Kepala Desa Kwala Gunung Bapak Khaidir Syah.

Dalam kegiatan di Rumdis Bupati tersebut Bupati Batu Bara mengucapkan selamat datang kepada  rombongan dan mengucapkan terimakasih atas terlaksananya kegiatan TMMD tersebut.

"Saya ucapkan selamat datang di Kabupaten Batu Bara kepada Tim Wasev beserta seluruh Staf yang hadir. Alhamdulillah TMMD Ke-109 Ta.2020 dilakukan secara serentak dengan bergotong royong antara TNI dan Masayarakat sebagai wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat serta Pemerintah. Masyarakat sangat merespon dengan baik kegiatan TMMD bahkan berharap kegiatan ini terus berjalan dan di tingkatkan anggarannya. Maka dari itu saya selaku Pemerintah mengucapkan terimakasih atas dedikasinya kepada Pimpinan TNI yang telah berusaha dalam pemerataan pembangunan membantu Pemerintah Daerah. Batu Bara bisa dan Sumut Bermartabat," ujarnya.

Hal senada dikatakan oleh Dandim 0208/As Letkol Inf. Sri Marantika Beruh, S. Sos mengucapkan terimakasihnya kepada Pemkab Batu Bara yang telah mendukung kegiatan TMMD ini.

"Sebagai bahan masukan dan pertimbangan kepada Tim Wasev atas pelaksanaan TMMD Ke-109 Kodim 0208/As guna menentukan kebijakan selanjutnya, kegiatan TMMD berjalan dengan lancar. Kodim 0208/As mengucapakan atas antusiasnya Pemkab Batu Bara dalam mendukung kegiatan ini dan sangat memberikan apresiasinya. Demikian Paparan TMMD Ke-109 Ta. 2020 Kodim 0208/As disampaikan untuk jadi bahan masukan, selanjutnya mohon petunjuk," tegasnya.

Sementara Tim Pengawas Evaluasi TMMD Ke-109 Ta.2020 oleh Irum Itjenad Brigjen TNI Darmono Susastro, S.IP dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Batu Bara dan mengharapkan kegiatan TMMD dapat berjalan terus.

"Salam Hormat dari Bapak Kasad kepada peserta yang hadir. Ucapan terimakasih kepada Pemda atas berkenannya menyelenggarakan acara ini beserta perangkatnya dalam melaksanakan tugas dengan baik agar pekerjaan berjalan dengan lancar. TMMD proses cukup panjang bukan top down tapi Buton up. Mudah mudahan kegiatan Fisik non Fisik sesuai dengan apa yang dipaparkan oleh Dandim 0208/As. Saya tertarik dengan ide Bupati kedepan agar sasaran TMMD berikutnya adalah tempat-tempat bersejarah. Apa yang sudah kita bangun akan dipelihara dan dikembangkan serta meningkatkan rasa kepedulian masyarakat terhadap yang kita buat. Setelah selesainya TMMD ini tentunya akan meningkatkan dan menuju masyarakat sejahtera. Jiwa korsa antara masyarakat dan lingkungannya agar tercipta hubungan yang baik, mudah-mudahan kedepan lebih baik lagi bila perlu di ganti Karya Bhakti himbaunya. Dan yang terakhir saya berharap mudah-mudahan situasi Covid ini cepat berakhir, saya senang berada disini dikarenakan Batu Bara tidak asing buat saya dan hasil peninjauan ini akan saya laporkan ke Kasad," ujarnya.

Diakhir acara Bupati Batu Bara serahkan Cendramata kepada Tim Wasev TMMD, Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan meninjau lokasi TMMD di Desa Kwala Gunung, Kec. Datuk Lima Puluh, Kab. Batu Bara.

Setibanya dilokasi TMMD, Tim Pengawas Evaluasi TMMD Ke-109 Ta.2020 yang diwakili oleh Irum Itjenad Brigjen TNI Darmono Susastro, S. IP memuji kegiatan pelaksanaan TMMD Kodim 0208/As. Beliau bangga melihat kegiatan TMMD tersebut sudah hampir selesai dan sudah dalam kategori tercapai target.

Sementara Ketua DPRD Batu Bara M. Safii, SH saat mendampingi kunjungan Tim Pengawas Evaluasi TMMD Ke-109 di Desa Kwala Gunung mengatakan harapannya agar TMMD tahun depan dapat terlaksana kembali di wilayah Batu Bara. (Dwi)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !