-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

TINGKATKAN KEWASPADAAN MASYARAKAT MUHARTO TERHADAP COVID - 19 PMM UMM 56 GALANG SOSIALISASI BERKALA

 


 

Menaratoday.com - Malang :

Dibawah naungan Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang membuat sebuah program berbasis sosialisasi yang di tujukan untuk masyarakat Kampung Muharto. Program tersebut diterapkan melalui Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM), yang di bombing oleh bapak Dedik Fitra Suhermanto, S.IP., M.Hub.Int. 


Kawasan sosialisasi tersebut berada di Jl. Muharto 5C – Kotalama – Malang, atau lebih tepatnya terletak di tepian sungai Brantas. Dalam upaya peningkatan kewaspadaan tersebut, Mahasiswa UMM menerapkan program sosialisasi kepada setiap masyarakat atau warga Muharto dengan menggunakan media poster bergambar. Pelaksanaan sosialisasi tersebut yakni pada tanggal 10 Oktober 2020 dengan cara mendatangi setiap rumah warga di kawasan Muharto 5C. Cara tersebut dipilih Mahasiswa UMM, dikarenakan memiliki tingkat ke efektifan yang tinggi. Selain itu, tujuan penerapan cara sosialisasi rumah ke rumah tersebut juga di tujukan untuk mengurangi ada nya kerumunan dan munculnya cluster – cluster baru yang dapat membahayakan masyarakat sekitar.


Poin peningkatan kewaspadaan menjadi acuan utama bagi Mahasiswa UMM disebabkan banyaknya masyarakat Kampung Muharto yang enggan dalam menerapkan protocol kesehatan dengan benar. Pasalnya permasalahan kepadatan pemukiman tentu tidak memungkinkan untuk melakukan social distancing. Dengan demikian, Mahasiswa UMM menggiatkan sosialisasi berupa ajakan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya Covid – 19 melalui praktik secara langsung oleh Mahasiswa UMM mengenai cuci tangan yang sesuai dengan anjuran WHO, penggunaan masker dengan baik dan benar, serta cara menjaga kebersihan lingkungan. Dengan pemberian edukasi yang sedemikian tersebut diharapkan agar masyarakat Muharto dapat lebih meningkatkan kewaspadaan akan bahaya paparan Covid – 19 di lingkungan Muharto dengan kemampuan untuk senantiasa menerapkan protocol kesehatan.  ( Team )

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !