Wakili ALTAR 89, Kabaharkam Polri Serahkan Bantuan Untuk Tenaga Medis

 

MenaraToday.Com – Jakarta

Alumni AKABRI tahun 1989, yang menamakan diri sebagai ALTAR 89, kembali menyalurkan sejumlah bantuan. Kali ini bantuan yang disalurkan ditujukan kepada tenaga medis yang telibat dalam penanganan pandemi Covid-19.

Bantuan itu disalurkan lewat acara Penyerahan Pengabdian TNI-Polri Alumni AKABRI Tahun 1989 Dalam Rangka Memperingati HUT TNI ke-75, yang digelar di Mabes TNI AD, Jakarta, Kamis, 8 Oktober 2020. Karena masih dalam masa pandemi, kegiatan ini diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Secara simbolis, bantuan yang akan disalurkan diserahkan kepada Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Andika Perkasa, dan Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri), Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, keduanya selaku Wakil Ketua Pelaksana Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Dalam sambutannya, penasehat ALTAR 89, Komjen Pol Agus Andrianto, menjelaskan bahwa sejak Juni 2020 sampai hari ini, ALTAR 89 telah berupaya berbuat dalam membantu masyarakat yang terdampak COVID-19 dengan mendistribusikan 10.000 set APD, 80.000 paket Sembako, dan 500.000 masker.

Selain itu, ALTAR 89 juga telah menggaungkan gerakan ketahanan pangan untuk mendukung program Ketahanan Pangan Nasional yang telah dicanangkan pemerintah.

Kegiatan-kegiatan ini telah dilaksanakan di 10 provinsi dan dalam pelaksanaanya melibatkan seluruh komponen TNI-Polri yang tergabung dalam ALTAR 89.

"Pada hari ini, kami memberanikan diri untuk hadir di tempat ini, menghadap kepada senior kami, KASAD dan Wakapolri, yang telah mendapatkan tugas terhormat dan berat dari Presiden sebagai Wakil Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, dengan maksud menyampaikan bakti dan pengabdian kami alumni AKABRI 1989 dalam rangka memperingati Hari TNI ke-75 tahun 2020 untuk tenaga medis TNI-Polri yang terlibat dalam penanganan COVID-19," kata Komjen Pol Agus Andrianto.

Kemudian, jenderal polisi bintang tiga yang menjabat sebagai Kabaharkam Polri itu merinci, bakti dan pengabdian yang diserahkan berupa 10.000 set APD+shoes cover, 15.000 masker medis, 10.000 masker KN95, 20.360 strip vitamin Imbost (203.600 kapsul), 26.550 kaleng susu Beruang, 51.700 bungkus biskuit Marie Regal, 623.000 sachet madu, 10.260 pasang sarung tangan Latex, dan 5.000 premi asuransi jiwa.

"Mudah-mudahan bakti dan pengabdian kami ini dapat membantu petugas medis yang menjadi penjuru terdepan dalam penanganan pandemi COVID-19 di negara kita," ungkap Komjen Pol Agus Andrianto.

Jenderal TNI Andika Perkasa menyambut baik bantuan yang diberikan ALTAR 89. Apalagi, sesuai laporan yang diterimanya, peralatan yang disumbangkan memiliki kualitas terbaik. Sebab sebagai Wakil Ketua Pelaksana Komite Penanganan COVID-19, ia mengaku sering mendapat laporan peralatan untuk tenaga medis yang disumbangkan masyarakat, terutama APD, sering kali tidak sesuai dengan keadaan saat akan digunakan.

"Ditambah lagi dengan asuransi yang disiapkan oleh ALTAR 89 melalui AIA, yang akan memberikan Rp100 juta, benefit yang diberikan oleh asuransi. Semoga tidak ada yang menerima. Tapi paling tidak, memberikan rasa aman kepada tenaga medis," ungkap Jenderal TNI Andika Perkasa.

Bantuan asuransi jiwa itu sendiri diserahkan langsung oleh Direktur Hukum dan Kepatuhan AIA Financial, Rista Qatrini Manurung, yang mewakili Presiden Direktur AIA Financial, Sainthan Satyamoorthy. (Tim)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama