-->
Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Walkot Siantar Harapkan Pencanangan Zona Integritas WBK Dan WBBM Di BNN Bukan Hanya Slogan



Menaratoday.com - Siantar

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di kantor Badan Nasional Narkotika (BNN) Kota Pematangsiantar diharapkan bukan hanya slogan. Melainkan bukti nyata keseriusan dan komitmen dari segenap aparatur BNN Kota Pematangsiantar guna mewujudkan tercapainya tata kelola pemerintahan yang baik dalam rangka mewujudkan visi dan misi BNN.


Demikian disampaikan Walikota Pematangsiantar Dr H Hefriansyah SE MM, dalam sambutannya dalam Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM, di kantor BNN Kota Pematangsiantar, Kamis (22/10/2020).


"Pencanangan Zona Integritas yang dilakukan hari ini merupakan komitmen yang ditekadkan dalam mewujudkan pelaksanaan pelayanan publik yang bersih dan bebas dari korupsi serta penyelenggaraan birokrasi yang bersih dan melayani dengan sepenuh hati," kata Hefriansyah.


Secara global, lanjutnya, yang dilaksanakan BNN Kota Pematangsiantar searah dengan Nawacita Pemerintah poin keempat tentang reformasi sistem yang bebas dari korupsi, bermartabat, dan terpercaya.


Masih kata Hefriansyah, Zona Integritas yang dicanangkan merupakan bagian dari amanat Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 81 Tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi Tahun 2010-2025 yang terdiri dari tiga target pencapaian sasaran utama. Ketiga target tersebut, yaitu peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, 

pemerintah yang bersih dan bebas KKN, serta peningkatan pelayanan publik.


Sedangkan pelaksanaan program reformasi birokrasi pada unit kerja diwujudkan dalam upaya pembangunan Zona Integritas.


"Zona Integritas sendiri merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen dan mewujudkan wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani melalui reformasi birokrasi khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan pelayan publik," jelasnya.


Sementara itu, Kepala BNN Kota Pematangsiantar Drs Tuangkus Harianja MM mengucapkan terima kasih kepada yang hadir di acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM.


"Ini merupakan langkah awal dan untuk mewujudkan reformasi birokrasi di BNN Kota Pematangsiantar," ujarnya.


Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, Dandenpom 1/1 Kota Pematangsiantar Mayor CPM Binson Simbolon, Plh Kajari  Pematangsiantar Ismail Otto SH MHum, dari Pengadilan Negeri (PN) Pematangsiantar, Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara, Rektor Universitas Simalungun (USI) dan Universitas HKBP Nommensen. Ujarnya (Al,Red)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !