-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Walkot Siantar Resmikan Kampung Paten Dan Panen Raya Di Sianjur Nauli


Menaratoday.com - Siantar

Walikota Pematangsiantar Dr H Hefriansyah Noor, SE MM meresmikan Kampung Paten sekaligus panen raya di Sianjur Nauli, Kelurahan Marimbun, Kecamatan Siantar Marimbun.



Kegiatan dalam rangka ketahanan pangan itu dihadiri Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, Ketua DPRD Timbul Marganda Lingga SH, dan Dandim 0207 Simalungun diwakili Danramil 01 Siantar Utara Kapten Inf Prawoto.


Hefriansyah  mengatakan dengan adanya Kampung Paten ini dapat membangkitkan kesadaran masyarakat dan membangun semangat kebersamaan untuk lebih waspada dalam menghadapi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Juga membangun solidaritas antar sesama warga di masa pandemi di Kota Siantar.

Pada hari Jum'at 16/10/2020 Sekitar pukul 09.00 Wib


"Mari kita bersama mendoakan supaya Covid-19 ini cepat berlalu untuk meningkatkan ekonomi kita. Ajakan


Setelah meresmikan Kampung Paten, Hefriansyah dan lainnya menuju lokasi panen raya. Di sepanjang perjalanan, rombongan membagikan masker dan mengimbau warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.


Di lokasi panen raya, Hefriansyah 

mengajak masyarakat untuk mempertahankan pertanian padi di Kota Pematangsiantar.


"Saya sangat mengapresiasi petani padi yang masih bertahan. Karena makanan pokok masyarakat Indonesia itu nasi yang berasal dari padi. Untuk itu para petani padi supaya tidak beralih ke tanaman lain agar eksistensi hidup dan kehidupan kita tetap ada," kata Hefriansyah.  


Di acara panen raya itu, Hefriansyah membagikan bibit anak ayam 250 ekor. Sedangkan Kapolres Pematangsiantar membagikan bibit ikan mas 1.000 ekor, dan Ketua DPRD membagikan bibit bawang. Bibit-bibit itu diterima oleh Ketua Kelompok Mandiri Tani Sianjur Nauli.


Turut hadir, mewakili Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pematangsiantar yakni 

Kasipidum Muhammad Kadafi Nasution, para camat dan lurah se-Kota Pematangsiantar, serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Mardiana SH. (Al,Red)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !