Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Bersilaturrahmi ke BAZNAS Asahan Roswin Bahas Program UMKM

MenaraToday.Com - Asahan :

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan Rosmansyah-Hj.Winda Fitrika bersilaturahmi ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Asahan,Senin (23/11/2020) kemarin

Kedatangan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan yang diusung Partai PDI Perjuangan dan Partai Hanura kekantor Baznas Kabupaten Asahan tersebut langsung diterima Ketua Baznas H.Ansa'ari Margolang didampingiu unsurWakil Ketua masing-masing Ustadz Raja Dedi serta Aswan SAg.

Dalam pertemuan tersebut Paslon Rosmansyah dan Hj.Winda Fitrika yang turut didampingi Ketua Tim Pemenangan H.Darwis Sirait serta Ketua Bidang Kominfo Zainal Ardi memaparkan beberapa konsep perubahan yang akan diterapkan oleh pasangan mereka apabila terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati kedepannya.

Salah satu konsep perubahan kedepannya adalah dengan menggandeng  Baznas Kabupaten untuk menjadi mitra dari pemerintah daerah dalam hal pengembangan Zakat dan Infaq yang salah satunya melalui program UMKM sebagaimana yang telah dicanangkan oleh pasangan mereka.

Menurut Rosmansyah, dalam satu tahunnya akan dibentuk 2000 UMKM yang akan tersebar di seluruh Kecamatan dan Desa yang ada di Wilayah Kabuparen Asahan dan dengan perincian setiap UMKM akan mempekerjakan 10 hingga 20 orang sehingga dapat membuka lapangan pekerjaan sekitar 10-20 ribu orang.

"Dengan berjalannya program UMKM tersebut secara otomatis akan membuka lapangan pekerjaan dan kalau selama ini mereka (masyarakat) sebagai penerima Infaq dan Zakat, kedepannya akan menjadi pihak pembayar Zakat dan Infaq" ujar Rosmansyah.

Sementara itu Ketua Baznas Kabupaten Asahan,H. Ansa'ari Margolang menjelaskan kalau selama ini pihaknya juga sudah menyediakan anggaran sebesar Rp.150 juta yang diambil dari dana zakat yang tujuannya untuk membantu kelompok-kelompok pelaku usaha baik petani,peternak serta kelompok pelaku usaha lainnya, namun hal itu hingga saat ini belum terealisasi dengan baik karena tidak adanya pihak penjamin.

Sedangkan dari dana infaq pihaknya telah merealisasikan anggaran sebesar Rp.50 juta yang disalurkan kepada masyarakat langsung dengan besaran bantuan Rp.5 juta per orangnya.

"Hingga saat ini dana bantuan yang kami persiapkan sebesar Rp.150 juta tersebut belum juga dapat direalisasikan karena tidak adanya pihak sebagai penjamin bagi kelompok penerima bantuan." Terang H.Ansa'ari.

Menanggapi hal tersebut, Rosmansyah menjamin di bawah kepemimpinan mereka nanti apabila terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Asahan,pemerintah daerah akan hadir sebagai pihak penjamin bagi kelompok-kelompok masyarakat.

"Insya Allah,kedepannya agar program bantuan dari Baznas ini terealisasi dengan baik, di bawah kepemimpinan kami nantinya pemerintah daerah akan hadir sebagai penjamin masyarakat."ujar Rosmansyah.

Diakhir pertemuan, Hj. Winda Fitrika mengucapkan terima kasih kepada Ketua dan unsur pengurus Baznas yang lainnya karena hingga saat ini masih menjalankan program Baznas sebagaimana yang telah dicanangkan oleh Almarhum suaminya Drs. H. Taufan Gama Simatupang yang mana di dalam pembentukan Baznas serta pembentukan perdanya, selaku Bupati Asahan almarhum suaminya banyak menemukan aral dan rintangan karena menyangkut dengan dana ummat. (Nunk/Red)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !