-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Bupati Labura Buka Acara Turun Semai Padi dan Tabur Benih di Gunung Melayu.

MenaraToday.com - Labura :

Bupati Labuhanbatu Utara H.kharuddinsyah Sitorus, SE  melakukan kunjungan kerjanya di dusun 5 Tegal Lego, Desa Gunung Melayu, Kecamatan Kualuh Selatan, Labuhanbatu Utara dalam rangka menghadiri kegiatan turun semai   padi sawah MT 2 tahun 2020 oleh kelompok tani, Rabu (04/11/2020) pukul 10.00 wib. 

Acara diawali dengan penyambutan kedatangan  Bupati oleh masyarakat dan seluruh kelompok tani yang ada didesa Gunung Melayu. 

Ketua Gapoktan Fajar Hasbullah (gabungan kelompok tani) mengucapkan selamat datang dan terimakasih yang sebesar-besar nya atas kehadiran Bupati didesa kami, dalam rangka kenduri turun semai padi dan tabur benih,semoga bapak panjang umur dan sehat selalu.

H. Kharuddinsyah Sitorus,SE dalam sambutannya mengatakan   saya bangga dengan gapoktan Fajar desa Gunung Melayu yang senantiasa aktif bekerja, berkarya dan berinovasi untuk kemajuan ketahanan pangan di kabupaten tercinta kita ini.  Dan alhamdulillah kegiatan tanam padi dan kenduri yang diadakan 2 kali dalam setahun bisa menghasilkan panen padi yang baikdan berkualitas, itu semua berkat kerja keras gapoktan Fajar desa Gunung Melayu yang menanungi 10 kelompok tani serta petani setempat yang terus bekerja keras tanpa mengenal lelah demi ketahanan pangan kita. 

Selanjutnya Bupati juga memberikan apresiasinya dengan gapoktan Fajar Desa Gunung Melayu yang selalu mengundang pemerintah, masyarakat, ulama dan ketua ketua adat Jawa untuk makan bersama sebagai ucapan syukur karena sudah berhasil panen padi dengan kualitas yang baik.ujar Bupati. 

Tadi saya juga kaget diberikan beras hasil panen masyarakat dengan kualitas baik,saya merasa terhormat diperlakukan masyarakat dengan cara ini,nanti akan saya masak dan nikmati di rumah luar biasa memang. 

Biasa saya yang kasih beras sekarang malah saya yang diberi beras,canda bupati sambil tertawa mengakhiri. 

Saat dikonfirmasi awak media kadis pertanian henri simarmata menjelaskan kegiatan ini rutin dilakukan setiap 2 kali setahun oleh ketua kelompok kelompok tani didesa gunung melayu,tadi juga ada pemberian beras hasil panen musim tanam 1 2020 ( MT1) oleh gapoktan kepada bapak bupati. 

Hasil panen kelompok tani ini sangat menjanjikan untuk mendukung ketahanan pangan,setelah kami lakukan pemutihan produktivitas sawah yang ada didesa ini 5,5 ton/ha dan sudah dikategorikan baik itu persawahan,dan alhamdulillah sawah mereka tidak terpapar hama.jelas Henri

Acara juga dihadiri Bupati Labura H. Khairuddinsyah Sitorus,  Staff Ahli Marwan, Kadis Pertanian, Kadis Hanpang, Camat Kualuh Selatan, Kades Ginung Melayu, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kadis Kominfo Sugeng, Kadis Pertanian Henry Simarmata, Koordinator BPP,  BPD, PPL, Kelompok Tani,  Tokoh Agama, Linmas,  Perangkat Desa dan masyarakat (Greg)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !