Ini Harapan Warga Kelurahan Bane Pada Asner Silalahi Bila Jadi Walikota Siantar

Menaratoday.com, Pematangsiantar:

Berbagai permasalahan hidup disampaikan warga kepada calon Wali Kota Pematangsiantar Ir Asner Silalahi MT saat melaksanakan jalan pagi dan sosialisasi serta pembagian masker kepada warga di Kelurahan Bane Kecamatan Siantar Utara Kota Pematangsiantar, Sabtu (21/11/2020) sekira jam 08.30 WIB.

Adapun persoalan yang disampaikan warga adalah jalan setapak yang berlumpur di pedalaman kota Siantar khususnya di Jalan Sekanauli telah meresahkan. Ada juga drainase yang kurang sempurna di Jalan Pelekat dan masalah sampah serta tanah wakaf dan UMKM yakni pengusaha tenun juga disampaikan kepada Asner Silalahi.

"Kami berharap nantinya agar Pak Asner Silalahi memperhatikan kampung kami yang sampai saat ini masih berlumpur karena belum diperbaiki,"ujar Jasirman Saragih saat menyampaikan keluhan dan harapannya kepada Asner seraya berharap di Jalan Pelekat agar dibuat juga drainase dan trotoar.

Sementara itu Pdt Liharman Saragih (mantan praeses GKPS Tebing Tinggi) mengharapkan jika Asner dipercaya memimpin Pematangsiantar, agar seluruh program yang dibuat dapat dilaksanakan dan dikerjakan dengan baik."Namun tugas utama kita yang pertama adalah bagaimana supaya Asner menang.

Selanjutnya kita mengharapkan apa program yang sudah dibuat dapat di kerjakan,"ujarnya seraya berpesan agar Asner memakai dan memberdayakan semuat etnis untuk memajukan Siantar lebih maju.

Diakhir sesi tanya jawan warga mengharapkan upaya penanggulangan narkoba yang akhir akhir ini semakin marak di Pematangsiantar berharap agar nantinya bekerjasama dengan penegak hukum dan membuat suatu terobosan untuk menggerakkan pemuda dengan suatu kegiatan yang positif.

"Tuhanlah yang menempatkan bapak sebagai wali kota yang terbaik yang benar benar mampu mensejahterahkan warga Pematangsiantar,"pungkasnya.

Usai mendengar keluhan warga, Asner Silalahi terlebih dahulu menjelaskan perjalanannya menjadi calon tunggal di Kota Pematangsiantar, dan ia yakin semuanya merupakan berkat Tuhan yang harus dikerjakan dengan baik.

Menurutnya akan dilakukan dengan rendah hati dan berpihak kepada rakyat melalui program yang secara khusus saat ini musim pandemi akan membuat posko posko kesehatan di tingkat kelurahan dengan memberdayakan kaum melinial atau anak muda.

Sedangkan untuk ibu ibu hamil nantinya akan diberikan asupan asupan gizi yang memadai," Karena kita kedepan menginginkan akan lahir bayi di Siantar yang memiliki IQ tinggi,"ujarnya.

Selain kesehatan, Program lainnya adalah membuat dan membentuk daerah wisata, UMKM juga akan diperhatikan. APBD nanti akan dibuat untuk pro rakyat, pemerataan pembangunan dan lain sebagainya,"ujarnya.

Dalam rangka mengajak masyarakat menjauhi narkoba kata Asner program yang akan dibuat adalah membentuk sanggar sanggar untuk menampung bakat bakat pemuda sehingga dapat mewujudkan kreasinya dan disibukkan dengan kegiatan kegiatan positif sesuai talentanya dan mudah mudahan lupa akan kegiatan kegiatan negatif.

Diakhir pidatonya Asner mengajak warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dan menghimbau warga untuk mensukseskan Pilkada dengan datang ke TPS pada Tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Acara tersebut diakhiri dengan sosialisasi tata cara pencoblosan kertas suara dan doa bersama yang dipimpin oleh Pdt Liharman Saragih STh. (R01/red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama