Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Kapolres Serang dan Karolog Polda Banten Kunjungi Gudang KPU.


MenaraToday.com Tangerang :

Kapolres Serang AKBP Mariyono dampingi kunjungan Karolog Polda Banten Kombes Pol Teguh Dwi warsono, SH, MH ke gudang logistik Pemilu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang, Senin, (30/11/2020).

Kunjungan Karolog Polda Banten dan rombongan dalam rangka untuk mengecek kesiapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Serang Tahun 2020. Saat ditemui, Kapolres Serang AKBP Mariyono mengatakan kunjungan Karolog Polda Banten dalam mengecek kesiapan Pilkada Serentak Tahun 2020.

"Hari ini saya mendampingi Bapak Karolog Polda Banten untuk mengunjungi gudang KPU Kabupaten Serang, guna mengecek kesiapan menjelang pelaksanaan pemilihan umum, Adapun ruangan yang dilakukan pengecekan, antara lain ruang jaga personel pengamanan dan ruangan gudang untuk menyimpan Logistik Pemilu dan ruangan pelipatan surat suara," lanjut Mariyono.

Mariyono menambahkan bahwa Polres Serang siap melakukan pengamanan di Pilkada Kabupaten Serang.

"Kita dari Polres Serang pada intinya siap untuk mengamankan Pemilukada Kab. Serang tahun 2020 ini. Dan tadi juga kita membahas kepada teman-teman di KPU Kabupaten Serang terkait teknis pemungutan suara bagi masyarakat yang ada di Rutan Polres Serang dan di Rumah Sakit" ucap Mariyono.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Serang Abidin Nasyar menjelaskan di Kabupaten Serang tidak ada TPS Khusus.

"Di Kabupaten Serang tidak ada TPS khusus sehingga Pihak KPU Kabupaten Serang menggandeng TPS terdekat untuk melakukan Pemungutan suara keliling ke Rumah sakit dan rumah tahanan Polres dengan disaksikan oleh Panwas dan Saksi Paslon, Dan agar pihak Polres Serang memastikan terkait dengan tahanan yang mempunyai KTP Kabupaten Serang sehingga nantinya dapat dilakukan pengecekan apakah sudah terdaftar sebagai pemilih dan dapat memilih pada saat pemungutan suara serta berapa lama di Rutan Polres Serang," Jelas Abidin.

Masih kata Abidin, "Pihak KPU telah melakukan rapat dengan pihak rumah sakit yang berada di wilayah Kabupaten Serang, dengan hasil rapat bahwa pihak rumah sakit nantinya sudah memberikan data pasien yang berdomisili dan memiliki KTP Kab. Serang dan berapa lama menginap di rumah sakit, Untuk distribusi logistik Pemilu ke Pulau tunda, kami akan menunggu informasi dari BMKG terkait kondisi cuaca dan rencananya dijadwalkan pengiriman H- 2 sebelum pemungutan suara, Dan H-3 dipastikan surat suara sudah berada di PPK semua. Kalo untuk logistik Pemilu tahun 2020 ada banyak tambahan Logistik Alat Pelindung diri (APD)," tutup Abidin.

 

Terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan saat melakukan pemilihan suara di Pilkada Kabupaten Serang Tahun 2020 tersebut.

"Guna mencegah penyebaran Covid-19, mari kita patuhi protokol kesehatan saat melakukan pencoblosan nanti. Selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun atau Handsanitizer dan menerapkan Physical Distancing," ujar Edy Sumardi. (Suproni)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !