-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Ketua PWI Batu Bara Gelar Konferensi Pers Penyelenggaraan Uji Kompetensi Wartawan

MenaraToday.Com - Batu Bara :

Ketua PWI Batu Bara Alpian, S.Sos, M.Si dan didampingi oleh pengurus lainnya menggelar Konferensi Pers terkait penyelenggaraan Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Jumat, (13/11/2020) di Cafe Kushi Dakkar, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara.

Dalam sambutannya Alpian mengatakan bahwa UKW tahun ini sangat istimewa sebab akan dihadiri langsung oleh Ketua PWI Pusat Atal S. Depari dan Ketua PWI Sumut Hermansyah.

Uji Kompetensi Wartawan (UKW) tersebut akan digelar pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 14 dan 15 November 2020 di Gedung MPH Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara.

Alpian juga menekankan kepada para Peserta agar tetap mematuhi prokes dalam mengikuti kegiatan UKW tersebut.

“Saya berharap kawan-kawan Pers yang sudah mendaftar agar dapat mengikuti UKW dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), jangan lupa pakai masker dan cuci tangan. Saya berharap agar rekan- rekan semuanya sukses dalam mengikuti UKW nanti, Karena UKW itu tak terlepas dari kegiatan kita sehari-hari dalam mencari berita. Tujuan UKW ini adalah untuk mempersiapkan diri kita menuju profesional kerja, apalagi Batu Bara ini adalah kawasan ekonomi industri maka dari itu marilah kita persiapkan diri kita agar tidak jadi penonton,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Panitia UKW H. Sutan Sitompul. Beliau menjelaskan bahwa UKW adalah tolak ukuran bagi Pers dalam menentukan tingkat keprofesionalannya dalam menyajikan berita.

“UKW sangat penting bagi jurnalis, dan merupakan ukuran bagi pers untuk berkompetisi menjadi wartawan yang handal dalam penyajian berita," tambahnya.

Demikian juga disampaikan oleh H. Marlan MS selaku Bendahara PWI Batu Bara. 

“Menambahkan apa yang disampaikan oleh Ketua PWI Batu Bara, saya pribadi sangat bangga dengan semangat para rekan-rekan Pers yang ada, dimana antusiasnya membuat kita terharu. Semoga seluruh rekan pers bisa mengikuti UKW dengan baik. Dengan mengikuti aturan yang telah ditentukan oleh panitia," jelasnya.

Pantauan Wartawan di lokasi, acara tersebut turut diisi dengan latihan menulis berita dan tekhnik wawancara dorr stop. (Dwi)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !