-->
Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Kodim 1206/Psb Canangkan Satgas Desa Tangkal Covid-19


MenaraToday.com - Kapuas Hulu

Dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19, TNI AD dalam hal ini Kodim 1206/Psb mencanangkan Satgas Desa Tangkal Covid-19 di Desa Melapi Kecamatan Putussibau Selatan, Senin (2/11/2020) Hadir Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L. Ain Pamero, didampingi Dandim 1206/Psb, Kapolres Kapuas Hulu, Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu, sejumlah pimpinan OPD, Camat beserta Forkopimcam Putussibau Selatan, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid19 dilanjutkan dengan pemberian bantuan masker secara simbolis yang diserahkan Wakil Bupati ke Kepala Desa Melapi.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L. Ain Pamero mengatakan Satgas Desa Tangkal Covid-19 merupakan upaya yang baik dalam usaha mencegah penyebaran Covid-19, karena pandemi covid-19 ini belum ada tanda-tanda penurunan sehingga memerlukan berbagai terobosan untuk mengatasi dampaknya di masyarakat.

"Saya atas nama pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Kodim 1206/Putussibau ini. Saya mengharapkan agar dalam kegiatan ini dapat menjadi model dan contoh bagi desa-desa lain di Kabupaten Kapuas Hulu dalam mencegah penyebaran Covid-19," harap Wabup.

Dijelaskan Wabup lagi, kegiatan pencanangan satgas desa tangkal Covid-19 ini dilaksanakan dalam rangka hari pahlawan. Dimasa sekarang ini hari pahlawan saat ini berbeda dengan tahun lalu. karena ini merupakan satu moment yang baru dalam sejarah, dimana hari pahlawan dilakukan  pada masa pandemi Covid-19.

Dikatakan Wabup, momentum hari pahlawan merupakan suatu bentuk apresiasi  kepada para pahlawan. Namun pahlawan dimasa sekarang ini adalah orang-orang yang berjuang dalam mengobati dan mencegah penularan Covid-19.

Dalam keadaan pandemi Covid-19 ini, setiap orang dapat menjadi pahlawan bagi dirinya sendiri. Bentuknya dapat dengan melaksanakan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19. protokol kesehatan ini berupa  3M.

"Penerapan 3M dapat dilakukan dengan
Memakai Masker, Mencuci Tangan
Menjaga Jarak dan Menghindari kerumunan.

Protokol ini menjadi lebih efektif apabila dibantu oleh satgas yang ada di desa. Satgas tersebut bisa melakukan sosialisasi dan melakukan pengawasan yang efektif. Satgas desa tangkal Covid-19 ini sangat penting dan harus menjiwai sikap kepahlawanan dan kesatrian yang rela berkorban untuk mencegah penyebaran Covid-19," ucap Wabup.

Sementara itu dalam sambutannya Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad yang di bacakan Dandim 1206/Psb Letkol Inf Basyaruddin.S.S mengatakan Pandemi Covid -19 merupakan masalah kita bersama yang hingga sampai saat ini masih menjadi bencana nasional Non alam,

dalam hal ini Kodam XII/Tpr merupakan kompartemen strategis TNI AD yang sekaligus yang tergabung dalam komando tugas gabungan terpadu mempunyai visi melaksanakan percepatan dalam rangka penanganan Covid - 19

"Kegiatan pencanangan satgas Desa Tangkal Covid -19 dalam rangka penanggulangan penyebaran Covid -19 merupakan bagian dari pelaksanaan Bhakti TNI untuk menangani masalah-masalah kemanusiaan dan sosial yang di laksanakan bersifat fisik maupun non fisik, "ujar Dandim

Dikatakan Dandim kegiatan pencanangan satgas Desa Tangkal Covid 19 bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 sehingga

" Diharapkan dapat terjadi perubahan status menjadi daerah zona hijau di seluruh wilayah Kodam XII/Tpr, " harap Dandim

Dijelaskan Dandim berkenaan dengan itu,dalam memperingati hari Pahlawan 10 November 2020 Kodam XII/Tpr memanfaatkan momentum ini, dengan melaksanakan kegiatan pencanangan satgas Desa Tangkal Covid 19 secara serentak di seluruh wilayah Kodam XII/Tpr,

"Inti kegiatan ini merupkan upaya dari TNI AD dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona yang sampai sat ini belum ditemukan. Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati hari pahlawan 10 Nopember," kata Dandim.

Pewarta : Bayu Hary Widodo

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !