Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Luar Biasa....Kades Mangkai Baru Cepat Tanggap Atasi Banjir

MenaraToday.Com - Batu Bara ;

Derasnya curah hujan yang terjadi pada beberapa hari ini membuat beberapa desa di Kabupaten Batu Bara terendam banjir. Seperti halnya di Desa Mangkai Baru, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, tampak beberapa Dusun di desa tersebut mengalami kebanjiran. Minggu (29/11/2020).

Menanggapi perihal tersebut, Kades Mangkai Baru Sugiyanti langsung gerak cepat untuk mengatasinya. Beliau memerintahkan masing-masing Kepala Dusunnya untuk menggerakkan warganya agar bergotong royong. Tidak sampai disitu, wanita tangguh ini juga langsung mengajukan permohonan kerjasama kepada PT. PP. Lonsum, Tbk divisi Perk. Dolok Estate, supaya dihadirkan alat berat berupa Backhoe loader untuk membantu membuat saluran air yang baru, agar genangan air dapat segera teratasi.

Usaha keras Sugiyanti pun membuahkan hasil, dengan lobi-lobinya akhirnya pihak PT.PP. Lonsum, Tbk, merealisasikan permohonannya tersebut.

Ketua FKDM Kecamatan Lima Puluh Ahmad Dwi melalui anggotanya Sunardi mengatakan bahwa banjir terjadi di Dusun II, III, V, VI, dan VII, Desa Mangkai Baru.

"Kadesnya sangat luar biasa, beliau sangat cepat tanggap menghadapi hal ini. Hingga saat ini alat berat berupa Backhoe loader pun sedang bekerja di Dusun II, Desa Mangkai Baru," ujarnya dengan bangga.

Hal senada dikatakan oleh Kepala Desa Mangkai Baru Sugiyanti, beliau berharap semoga banjir dapat segera teratasi.

"Alhamdulillah hari ini pihak PT. PP. Lonsum mau diajak kerjasama, dan telah menurunkan alat beratnya. Saya juga tadi telah menurunkan seluruh Kadus dan dibantu dengan beberapa warga untuk melaksanakan gotong royong. Alhamdulillah sekarang beberapa titik banjir sudah mulai teratasi, saya berharap semoga seluruh titik banjir dapat segera teratasi sehingga desa yang kami cintai ini terbebas dari banjir," jelasnya. (Dwi)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !