Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan, Polres Minsel Bubarkan Kerumunan Massa kampanye Pilkada

MenaraToday.Com - Minsel :

Polres Minahasa Selatan kembali melakukan penyekatan dan pembubaran kerumunan konvoi massa simpatisan pada kegiatan pengamanan tahapan kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Sebanyak 114 personel Polres Minsel yang didukung perkuatan dari unsur Koramil TNI/Kodim 1302 Minahasa, Bawaslu serta Sat Pol PP, melaksanakan pembubaran massa pada kegiatan Pasangan Calon (Paslon) Bupati/Wakil Bupati Minsel, Sabtu (28/11/2020).

Terpantau Paslon Bupati/Wakil Bupati Minsel no urut 1, Michaela Paruntu – Ventje Tuela (MEP-VT), yang diusung oleh Partai Golkar; meresmikan posko pemenangan di wilayah Kecamatan Sinonsayang;  sedangkan Paslon nomor urut 3, Franky Wongkar – Petra Rembang (FDW-PYR), yang diusung PDIP, di Kecamatan Amurang, Amurang Barat dan Tenga.

“Penyekatan dan pembubaran konvoi massa merupakan upaya taktis kepolisian untuk menegakkan disiplin Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19, khususnya pada penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2020 yang pentahapannya sementara berlangsung. Dalam kegiatan ini kami melibatkan 114 personel didukung unsur TNI, Bawaslu dan Sat Pol PP Minsel,” ungkap Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK; yang memimpin langsung kegiatan pengamanan.(Herman Pangkey)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama