-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Peringati Hari Pahlawan, Siswa SMAN 3 Menggala Gelar Baksos Donor Darah

MenaraToday.Com - Tulangbawang :

Guna membantu sesama yang membutuhkan, sekaligus memperingati hari pahlawan, Palang Merah Remaja (PMR) Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Menggala, Tulang Bawang, Lampung bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Tulang Bawang menggelar kegiatan bakti sosial donor darah berlangsung di ruang aula sekolah setempat, Selasa (17/11/20).

Turut serta dalam kegiatan rutinitas tahunan ini, kepala sekolah SMAN 3 Menggala, Wakil Kepala Sekolah, komite sekolah, dewan guru, tata usaha, siswa, dan segenap masyarakat sekitar sekolah.

"Alhamdulillah kegiatan donor darah ini merupakan ke empat kalinya yang telah kita laksanakan, tak lain bertujuan untuk memberi pehaman tentang betapa pentingnya nilai setetes darah apabila diberikan terhadap orang yang membutuhkan, jika dahulu para pahlawan sampai mengucurkan darah untuk memperjuangkan kemerdekaan, maka saat ini keluarga besar SMA N 3 Menggala juga menyalurkan darah untuk kemanusiaan," Ucap kepala Sekolah SMA N 3 Menggala, Hj. Seprida SE.

Adapun darah yang berhasil di donorkan, sebanyak 26 kantong darah, dan ini merupakan pencapain tertinggi selama berlangsungnya kegiatan donor darah ini.

"Terimakasih berkat antusiasme para pendonor, meski di tengah suasana pandemi namun tak menyurutkan semangatnya, hari ini kita berhasil menyumbangkan sebanyak 26 kantong darah, semoga ini semua dapat menjadi amal ibadah bagi para pendonor sekalian," imbuhnya.

Lebih jauh ia berpesan, bagi siswa didik yang belum memenuhi ketentuan untuk melakukan pendonoran, agar tetap bersemangat untuk mengikuti pendonoran di tahun berikutnya.

"Untuk siswa yang belum mencapai usia 17 tahun dan berat badannya di bawah 48 kilo gram, semoga niat baiknya sudah tercatat oleh Alloh SWT, tetap semangat untuk mengikuti kegiatan yang sama pada tahun berikutnya," tutupnya.

Disisi lain, Dr. Herika juliza petugas PMI Tulangbawang menjelaskan, bahwa pentingnya bagi tubuh kita untuk melakukan donor darah setiap tiga bulan sekali.

"Melalui kegiatan ini, secara tidak langsung telah menyelamatkan nyawa manusia, dan manfaatnya melakukan donor darah itu supaya peredaran darah yang di pompa oleh jantung kita dapat bekerja dengan baik, sehingga membuat jantung menjadi sehat," katanya. (Hel)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !