Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Peringati Harlahnya, DPD PSI Batu Gelar Tanam Pohon

MenaraToday.Com - Batu :

Senin 16 November 2020, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) genap 6 tahun. Pada peringatan kali ini tema yang diusung adalah “6 Tahun PSI Hadir, Kerja untuk Rakyat.” PSI bergerak mewujudkan solidaritas dalam kerja nyata di tengah rakyat. Tak sekedar hadir, tapi juga bekerja untuk rakyat.

Dalam rangka memperingati ulang tahun tersebut  DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Batu yang bersekretariat  di Jalan Teratai II No. 02 Kelurahan Songgokerto Kecamatan Batu Kota Batu melaksanakan Program Tanam Pohon. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu 28 November 2020, tepatnya di Dusun Toyomerto Desa Pesanggrahan yang dihadiri Ketua DPD PSI Kota Batu, Sapto Liyantoro beserta jajaran kepengurusannya dan Wanita Peternak Dusun Toyomerto yang bersinergi dengan Perempuan Tani Kota Batu. 

"Kegiatan ini murni sebagai misi aksi sosial berkenaan dengan hari ulang tahun Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Penanaman 200 bibit pohon kelor dilaksanakan dilahan warga dengan harapan kedepannya dapat dimanfaatkan hasilnya oleh masyarakat. Khususnya dimasa pandemi saat ini tanaman herbal merupakan salah satu alternatif penyembuh berbagai penyakit dan sumber imun tubuh. Tanam kelor di halaman rumah atau di kebun tentu baik dan menguntungkan, mengingat betapa besar manfaat tanaman satu ini bagi kesehatan. Daun kelor yang dapat dibuat sayur atau diolah menjadi bahan makanan lain ternyata mengandung vitamin dan antioksidan tinggi" ujar Sapto Liyantoro, Ketua DPD PSI Kota Batu. 

Lik’anah yang akrab dipanggil Yu Lik sebagai Ketua Wanita Peternak Dusun Toyomerto Desa Pesanggrahan berharap kedepannya bisa mendapatkan pendampingan khususnya untuk bisa memiliki ternak sapi milik sendiri karena saat ini mereka hanya merawat sapi dikandang sapi yang mereka miliki sementara sapinya milik orang lain. "Pengetahuan untuk produk hasil ternak mereka sudah dapatkan dari instansi pemerintah, yang menjadi kendala bagi mereka kembali lagi adalah modal dan juga masalah pemasaran hasil produk" ucapnya.

Yu Lik juga menyampaikan ucapan terima kasih atas silaturahmi DPD PSI Kota Batu dan penyerahan masker dan juga bibit tanaman kelor. "Untuk tanaman kelor saat ini banyak diburu untuk dikonsumsi. Budidaya kelor pun mulai dikembangkan untuk memenuhi permintaan daun kelor yang meningkat" ujarnya (Jamat/Anik)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !