-->
Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Polres Mesuji Gelar Apel Gabungan Siaga Bencana Alam Nusa II

MenaraToday.Com - Mesuji :

Kepolisian Republik Indonesia melaksanakan apel gelar pasukan Aman Nusa II 2020 dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi bencana 2020, di lapangan Alun-alun Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, Kamis (12/11/2020).

Turut hadir dalam apel tersebut unsur  Forkopimda antaranya Kepala Daerah (Bupati), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Ketua DPRD), Kodim 0426/TB (Danramil), Kapolres Mesuji AKBP Alim SH, S.I.K, Para PJU Polres Mesuji, Para Perwira Bintara, TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Sosial (TKSK), BNPB, Pol PP, Tagana, Diskes (Kadiskes), Tagana, RAPI, Camat, dan Anggota Pramuka.

Apel pasukan dipimpin oleh Bupati Mesuji Saply TH, dan Komando upacara oleh Kapolsubsektor Mesuji Iptu Sumadi.

Dalam sambutannya Bupati Saply TH mengatakan melaksanakan apel bersama siap siaga bencana aman nusa II tahun 2020 di Kabupaten Mesuji yang bertujuan meningkatkan koordinasi, integrasi, kesiapsiagaan dan sinkronisasi kita bersama, didalam menghadapi serta menanggulangi setiap bencana alam yang mungkin terjadi, sekaligus dimaksudkan menguji kemampuan dan keterampilan dalam memobilitasi sumber daya serta pengoperasian sarana dan prasarana yang dimiliki dalam menghadapi ancaman bencana yang sewaktu-waktu dapat terjadi.

Melihat kondisi demikian, diterangkan Bupati, kesiapsiagaan mengantisipasi setiap bencana sangatlah diperlukan, tidak boleh lengah dengan kondisi ini, sekalipun saat ini wilayah Mesuji berada pada kondisi yang aman, namun kita harus tetap siap siaga dan selalu waspada, apabila sewaktu-waktu hal itu terjadi.

Bupati juga menjelaskan upaya antisipasi, sebab menyadari bahwa bencana alam memang tidak dapat ditolak, akan tetapi yang lebih penting dari itu adalah bagaimana upaya bersama untuk dapat meminimalisir dampak yang mungkin terjadi akibat bencana alam atau yang biasa disebut dengan mitigasi bencana, paling tidak upaya yang dapat kita lakukan dalam rangka mempersiapkan diri untuk mengantisipasi, apabila bencana alam itu terjadi di wilayah ini.

Bupati mengajak mobilitas siap siaga bersama, rapatkan barisan seraya berdoa, semoga kabupaten Mesuji, terhindar dari bencana. (Edy)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !