-->
Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Tiga Paslon Minta KPU Pertimbangkan Rencana Debat Publik di Jakarta

MenaraToday.com - Kapuas Hulu :

Rencana debat publik Pilbup Kapuas Hulu 2020 di Jakarta mendapat sejumlah tanggapan dari masing - masing pasangan calon. Maka, Rabu (11/11) Komisi Pemilihan Umum Kapuas Hulu melaksanakan rapat di Aula Hotel Mitra Sentosa Jln K.S. Tubun Putussibau.

Rapat dihadiri langsung ketua KPU dan komisioner lainnya.

Dari pasangan Bupati dan Wakil Bupati dari No urut satu H Jafar, S.Sos., M.A.P dan Drs Jhon Itang Oe,M.M yaitu H.Muksin  sebagai Ketua Tim Kampanye dan M. Yusuf Habibi (Lo)

Sedangkan pasangan No urut Dua H.Baiduri H.Ahmad, S.Pd.I. dan Rufina Sedang, S.Pd.,AAIJ.Q.IP di wakili Jayadi, S.Pd. Sekretaris Tim pemenangan  dan M.Dahar 

Untuk Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu no urut tiga Fransiskus Diaan,S.H. dan Wahyudi Hidayat,S.T di wakili Marselius Pendi (LO) dan Yanto, SP

Sementara dari Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kapuas Hulu dihadiri oleh Kariyansyah komisioner bagian hukum 

Dalam pemaparannya perwakilan dari Paslon No urut satu yang disampaikan oleh Yusuf Habibi Sebagai (Lo) mengatakan debat publik yang di selenggarakan di Jakarta perlu di pertimbangkan.

"Mengingat saat ini zona merah Covid-19 bahkan lebih parah dari itu (kalau ada istilah zona hitam)Jakarta layak disebut zona hitam Karena saking parahnya," kata Habibi.

Jika pelaksanaan Debat di Nanga Jakarta, maka para kandidat tersebut kembali ke Kapuas hulu harua isolasi mandiri selama 14 hari kedepan, jika itu terjadi maka para Paslon dan masyarakat Kapuas hulu sangat dirugikan.

"Karena tidak bisa melakukan kampanye di sisa waktu masa kampanye tersebut," kata Habibi.

Sedangkan Tujuh kabupaten lainnya di Kalbar yang saat ini Pilkada, bisa melakukan debat kandidat di Kalbar sementara hanya Kapuas hulu saja yang Jakarta.

Sementara itu, M. Dahar perwakilan nomor urut dua  mengatakan bersedia mengikuti Debat publik dimana pun di selenggarakan

"Jadi kami mewakili dan mendapatkan amanah dari Pasangan Calon untuk menyampaikan kami," katanya.

Sedangkan Yanto perwakilan Paslon nomor urut 3

juga meminta KPU mempertimbangkan dilaksanakannya debat publik di Jakarta, karena di Kapuas Hulu ada gugus tugas Covid-19. (Bayu)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !