PT. Toba Pulp Lestari Lakukan Bedah Rumah Tiga Keluarga di Desa Perbatua


MenaraToday.Com - Tobasa :

Dalam menjalankan komitmennya untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat, PT Toba Pulp Lestari Tbk kembali hadir berkontribusi dengan membedah rumah warga yang sudah tidak layak huni di Desa Purbatua, Kecamatan Borbor, Kabupaten Toba, Rabu (11/11/2020).

Awalnya program ini dilaksanakan karna adanya pengajuan oleh Pemerintahan Desa Purbatua untuk melakukan Program Bedah Rumah kepada rumah-rumah tidak layak huni dan terpilihlah tiga rumah yang benar-benar membutuhkan perhatian lebih. 

Murdin Pane selaku Kepala Desa Purbatua dengan jumlah warga sebanyak 160 KK mengatakan bahwa masih banyak warga desanya yang tinggal di dalam rumah dengan kondisi tidak layak huni. Namun dengan adanya respon positif dari PT Toba Pulp Lestari, sehingga warganya dapat tinggal dengan nyaman setelah menerima bedah rumah.

"Kami sangat berterimakasih kepada pihak PT Toba Pulp Lestari untuk bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat desa kami. Kami berharap untuk kedepannya tetap terjalin hubungan yang baik"  ujar Murdin.

Dalam Program Bedah Rumah ini, terdapat 3 KK yang menerima, yaitu Freddy Pardosi, Hasoholan Pane, dan Parulian Silitonga. Ketiga keluarga ini tinggal dalam kondisi rumah yang sangat tidak layak huni. Rumah-rumah tersebut masih beralaskan tanah, beratapkan genteng dengan lubang-lubang yang menganga dan juga belum memiliki kamar mandi.

Freddy Pardosi, salah satu penerima Bedah Rumah tersebut mengatakan bahwa selama 10 tahun ia dan keluarganya tinggal dalam kondisi rumah yang sangat memprihatinkan. Apalagi setiap hujan datang, rumah yang ditinggali oleh 8 orang anggota keluarga ini akan kebanjiran sehingga rumah menjadi becek dan berlumpur. Hal yang serupa juga dirasakan oleh dua keluarga lain penerima Program Bedah Rumah.

"Sekarang kami tidak perlu takut lagi jika hujan datang, kami sudah lebih nyaman dan senang tinggal di rumah baru kami ini," ujar Freddy.

Selaku Humas Sektor Habinsaran PT Toba Pulp Lestari, Pangeran Marpaung mengatakan bahwa perusahaan akan selalu hidup berdampingan dengan masyarakat disekitar operasional perusahaan. Untuk itu, perusahaan berkomitmen untuk dapat hadir berkontribusi memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

"Semoga dengan bedah rumah ini, keluarga yang menerima bedah rumah dapat tinggal dengan aman, nyaman dan bahagia, serta diberikan kesehatan dan lindungan dari Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Pangeran. (Al/Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama