-->
Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Roadshow FKUB Silaturahmi dengan Umat Agama Budha

MenaraToday.Com - Malang :

Roadshow Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Malang masih terus berlanjut menjelang akhir tahun 2020.

Kali ini FKUB mengadakan silaturrahmi dengan masyarakat Desa Sindurejo Kec. Gedangan, khususnya umat beragama Budha Se-Kecamatan Gedangan Kabupaten Malang, Sabtu (14/11/2020).

Ketua FKUB Kabupaten Malang, Drs. KH. Sholeh Arifin, M.Pd., M.PdI. dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada Ketua Parisadha Hindudarma Indonesia Kab. Malang yang telah menfasilitasi kegiatan Roadshow Moderasi Beraga ini, semoga Kab.Malang semakin aman tentram damai sejahtera terutama menjelang dan pasca pilkada yg akan dihelat tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

" Kita supaya saling menjaga kerukunan intern umat budha  maupun menjalin harmony lintas umat beragama ", ajak M. Soleh Arifin.

Sesi berikutnya materi inti dengan narasumber Sutomo Hadiwijoyo, " pentingnya kerukunan umat beragama sebagai warga bangsa yang mengikuti leluhur, dengan istilah Bhinneka Tunggal Ika yang sudah tertanam sejak sebelum adanya Indonesia, yakni ketika masa kerajaan-kerajaan terdahulu ".  

Kemudian Sutomo menjelaskan pula, " Tentang aturan dan persyaratan Pendirian Rumah Ibadah, bahwa semua yang sudah ditentukan oleh pemerintah sesuai peraturan bersama (PBM) Kementerian Dalam Negeri RI dan Menteri Agama RI ", jelasnya.

Dalam situasi kabupaten Malang menjelang pesta demokrasi pemilihan umum kepala daerah, ada 3 kontestan, maka kita mempunyai kewajiban untuk menjaga Pilkada aman dan damai, tandasnya pula.

Demikian juga disampaikan oleh Suyono perwakilan umat budha, bahwa negara  Indonesia terdiri dari banyak suku, agama, dan budaya, maka kita sebagai umat beragama wajib menjaga ideologi bangsa, yaitu Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika sebagaimana bapak dan guru bangsa GUS DUR memerjuangkannya, katanya.

Kegiatan Roadshow Moderasi Beragama Lintas Agama FKUB Kabupaten Malang dengan Tokoh dan umat budha dihadiri oleh 15 orang pengurus FKUB Kabupaten Malang, Kepala Desa Sindurejo, Babinsa Koramil Kec. Gedangan, Camat Gedangan yg diwakili Kasi Terantib, Pendeta, Para Tokoh Agama Budha Se Kecamatan Gedangan, Tokoh Budaya dan Tokoh Masyarakat, Kata M.Nur Rois, M.Pd. selaku Wakil Sekretaris FKUB. (John)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !