-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Tak Ingin Program Pro Kerakyatan Hilang, Warga Siguntur Minta Sutan Riska-Labuan Lanjutkan 2 Periode.

 Keterangan Gambar : Sutan Riska -Dt Labuan didampingi  pimpinan Parpol, ninik mamak, tokoh masyarakat dan milenial Siguntur saat berkampanye di Nagari Siguntur (Foto : Gus) 

MenaraToday.Com - Dharmasraya :

Suksesnya program pro kerakyatan di bidang pendidikan, kesehatan dan pembangunan  berkelanjutan yang telah dilakukan oleh Bupati Petahana Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajan selama lima tahun terakhir tak ingin berhenti pasca pilkada serentak 2020. Hal ini disampaikan langsung oleh ninik mamak dan tokoh masyarakat nagari Siguntur kecamatan Sitiung, Sabtu (7/11 saat menghadiri kampanye SR -Labuan di tiga titik nagari Siguntur tersebut. 

Ninik mamak Nagari Siguntur, Darlius Dt Rajo Labiah menegaskan bahwa aspirasi masyarakat nagari Siguntur dan Dharmasrsya secara umum telah dilakukan oleh Sutan Riska pada periode pertamanya, dan akan terus dilanjutkan di periode keduanya nanti. 

"Aspirasi masyarakat yang disampaikan baik di bidang pendidikan, kesehatan, dan bidang perekonomian sudah dilakukan oleh Sutan Riska selama hampir lima tahun terakhir," Ungkapnya. 

Saat ini, lanjutnya, kita masih membutuhkan program-program pro rakyat yang telah dimulai Sutan Riska untuk terus berlanjut di Dharmasraya. Jangan sampai program-program ini sampai berhenti pasca pilkada 2020 ini, karena salahnya kita dalam memilih pada 9 Desember mendatang. 

"Diantaranya Program sekolah gratis, perbaikan dan peningkatan fasilitas kesehatan, pembangunan akses jalan utama dan jalan usaha tani hingga jembatan yang bertujuan untuk peningkatan perekonomian masyarakat Dharmasraya, " Jelasnya

Oleh karena itu, kemenangan Sutan Riska -Dt Labuan pada 9 Desember 2020 nanti, menjadi keharusan bagi kota untuk ikut memperjuangkannya. 

"Perjuangan nemenangkan sutan Riska harus kita laksanakan hingga titik penghabisan yakninya meraih kemenangan. Inshaallah niat kita untuk menjadikan Kabupaten Dharmasraya daerah yang maju dan dapat meningkatkan kualitas ekonomi masyarakat, akan terwujud dengan memilih Sutan Riska-Dt Labuan pada 9 Desember 2020 nanti," Tegasnya 

Sementara itu, Ketua DPD II Golkar Dharmasraya, Ir. H. Adi Gunawan menegaskan  bahwa upaya masyarakat Siguntur untuk memenangkan Sutan Riska - Dt Labuan terlihat sangat nyata dan jelas dengan kehadiran masyarakat di tiga titik kampanye Sutan Riska di Siguntur. 

"Luar biasa antusias masyarakat, terutama kaum emak-emak Siguntur. Semangat ini perlu dipertahankan guna memenangkan Sutan Riska - Dt Labuan pada 9 Desember 2020 mendatang," Ungkap Adi Gunawan yang juga Bupati Dharmasraya periode 2010-2015 itu. 

Untuk itu, lanjutnya, jika ingin Dharmasraya yang Maju, Mandiri dan Berbudaya, maka kita harus memenangkan Sutan Riska-Dt Labuan. 

Menanggapi dukungan dan kehadiran masyarakat Nagari Siguntur kecamatan Sitiung, Calon Bupati Dharmasraya nomor urut 2, Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengucapkan terima kasih yang sebesar - besarnya atas kepercayaan masyarakat Dharmasraya kepadanya serta besarnya arus dukungan masyarakat yang menginginkan dirinya kembali memimpin Dharmasraya.

"Kehadiran kita bersama hari ini, yang tentunya disertai dengan niat untuk memajukan dan menyejahterakan warga Dharmasraya. Karena tidak akan mungkin orang luar yang akan membangun daerah kita ini, tentunya kita lah yang akan melaksanakannya," Ujar Sutan Riska.

Selain itu, sambungnya, kita senantiasa untuk berfikir ke depan. Diantaranya dengan memprioritaskan bidang Pendidikan, kesehatan dan pertanian serta sektor sektor vital lainnya. Bidang pendidikan, selain meningkatkan kapasitas dan kualitas ruang belajar mengajar bagi siswa dan guru, ia juga telah menyiapkan program bantuan seragam gratis bagi seluruh anak-anak Dharmasraya yang menjadi siswa-siswi baru pada 2021.

"Di bidang pendidikan, sejak 2017 tidak ada lagi pungutan alias gratis baik di jenjang SD hingga SLTP, untuk tahun 2021 telah dianggarkan gratis seragam sekolah bagi anak baru yang masuk sekolah mulai jenjang Paud, SD, dan SLTP, " Ungkapnya. 

Untuk itu, emak-emak tidak perlu risau lagi jika ada anaknya yang akan masuk sekolah, karena untuk perlengkapannya sudah ditanggung oleh pemerintah. 

Selain itu, lanjutnya pendidikan tinggi pemkab Dharmasraya telah berkerjasama dengan kampus Universitas Andalas (Unand). Mulai dari meningkatkan poin kerja sama dengan Universitas Andalas (Unand), masih akan dilanjutkan dengan menambah jurusan bidang studi perkuliahan melalui pengembangan Kampus III Unand di Kabupaten Dharmasraya.

"Tak hanya sekadar itu, saya juga telah sepakat dengan pihak rektorat Unand untuk memprioritaskan sebesar 20 persen dari total mahasiswa yang diterima nantinya, adalah anak-anak Dharmasraya dari jalur mandiri," tegasnya. 

Sehingga, tambahnya, cita-cita meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di Kabupaten Dharmasraya bisa berjalan dinamis dan bergerak maju. 

Sebelumnya, sambungnya, Pemda Dharmasraya pada Oktober 2019 lalu, telah menghibahkan aset tetap senilai Rp 9,48 milyar kepada Kampus III Universitas Andalas yang terdiri dari tanah, peralatan mesin, bangunan gedung, jaringan irigasi dan jalan.

Hal tersebut menandakan Pemda Dharmasraya beserta segenap masyarakat sangat peduli kepada dunia pendidikan, khususnya pendidikan tinggi di wilayah Dharmasraya.

Di bidang kesehatan, lanjutnya, saat ini kita sudah memiliki dua bangunan rumah sakit dan 15 puskesmas yang tersebar di 11 kecamatan yang ada, mengingat data sebaran penduduk serta jarak tempuh maka Dharmasraya membutuhkan dua unit gedung baru rumah sakit yakni Koto Baru dan Sitiung," ujarnya

Selain itu, menjadikan RSUD Sungai Dareh sebagai rumah sakit rujukan utama adalah langkah berikutnya yang terus akan dipenuhi segala kebutuhan peralatan dan tim medisnya, guna memastikan pada 2023 tidak ada lagi pasien asal Dharmasraya yang dirujuk ke rumah sakit daerah lainnya

"Berkat perjuangan dan doa kita bersama, maka keinginan untuk menjadikan Dharmasraya sebagai daerah yang mandiri dan mampu melayani warganya dengan baik dan berkualitas, bisa dilanjutkan jika dirinya kembali dipercaya memimpin Kabupaten Dharmasraya,” katanya

Turut Hadir mendampingi Sutan Riska -Dt Labuan, Ketua DPD II Golkar, Ir. H. Adi Gunawan, Ketua DPC Hanura, Rijal Imami, ST, Ketua DPC PPP, Harry Permanan, ST, Ketua DPC PKB, H. Karjo, Ketua DPC PBB, Masrigi, Ketua LKAAM, Abdul Haris Tuanku Sati, Ninik mamak, bundo kanduang, serta milenial nagari Siguntur kecamatan Sitiung. (Gus)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !