Terkait Program Pamsimas, Camat Gedung Aji Baru Akan Panggil Sutarman

MenaraToday.Com - Tulangbawang :

Terkait pemberitaan awak media tentang Pamsimas Kampung Mekar Asri Kecamatan Gedung Aji Baru Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung yang diduga banyak Indikasi kejanggalan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) yang dilakukan oleh Kelompok Keswadayaan Masyarakat (KKM) Kampung Mekar Asri. Camat Gedung Aji batu akan memanggil Kepala Kampung Mekar Asri. 

" Benar,  Kampung Mekar Asri mendapatkan bantuan program Pamsimas untuk wilayah Kecamatan Gedung Aji Baru. Di program ini ada empat kampung yang mendapatkannya,  yakni Kampung Mekar Asri,  Setia Tama,  Mekarti Tama dan Sumber Jaya" Ujar Camat Gedung Aji Baru,  Sutiyo saat dikonfirmasi MenaraToday.Com, Sabtu (14/11/2020).

Sutiyo juga menambahkan saat itu keempat kampung yang mendapatkan program Pamsimas meminta tandatangan karena mereka mendapatkan program Pamsimas tersebut dan berangkat diklat.  Setelah selesai diklat tidak diketahui dimana lokasi fisiknya berada.

"Untuk lokasi fisik Pamsimas yang terletak di Kampung Pulo Gadung sudah termasuk wilayah Kecamatan Pemawartama bukam wilayah Kecamatan Gedung Aji Baru,  kenapa fisik Pamsimas di Kampung Mekar Asri diletakan di kampung Pulo Gadung, sudah jelas menyalahi peraturan, dan sudah bukan lagi antar kampung, namun sudah antar Kecamtan lokasi" jelasnya. 

Camat juga mengaku tidak mengetahui hal tersebut.

"Jika Pamsimas Kampung Mekar Asri Kecamatan Gedung Aji Baru. Bangunan fisik sumur bor serta tower dialihkan ke Kampung Pulo Gedung dikarenakan telah di beli kepada Abdul. Karim sebesar Rp.  15 juta" terangnya. 

Sutiyo menegaskan pihak kampung Mekar Asri dan KKM nya sampai saat ini tiak pernah melaporkan atau memberi tau tentang masalah pemindahan lokasi fisik pamsimas tersebut kepada pihak Kecamatan

"Sudah kami hubungi melalui via telfon seluler pun tidak aktif, terkadang aktif pun tidak di angkat, setelah itu kami mengutuskan Febri salah satu staf Kecamatan , untuk mendatangi ke kampung Mekas Asri dan KKM nya, namun hasilnya pihak kampung Mekar Asri dan KKM nya masih tidak bisa ditemui alias bersembunyi mungkin" jelasnya. 

Saat di sambangi dirumahnya,  Kepala Kampung Pulo Gadung,  Kristianto membenarkan hal tersebut. 

"Ia benar Pamsimas kampung Mekar Asri dibagunkan di kampung Pulo Gadung, dan surat hibahnya pun sudah saya tanda tangani sekitar tiga hari yang lalu,  kalau  besar dana untuk pembayaran lokasinya saya kurang paham soal itu. Kalau untuk surat tembusan ke pihak Kecamatan kurang paham saya, itu juga urusan merekanya, dan untuk surat hibah itupun baru kemarin-kemarin saya tanda tangani. Dan untuk ijin lokasi fisik dan penanaman pipa itu yang melintas di pinggir jalan Kabupaten, hanya itu saja dan mereka yang membuat surat hibah tersebut, saya hanya tanda tangan  saja. Dan awalnya saya tidak tau kalau lokasinya bakal didirikan disitu, tau-tau saya diberikan informasi oleh warga/masyarakat, bahwa ada pamsimas dari SP4 atau dari kampung Mekar Asri sedangkan kampung Mekar Asri itu masuk wilayah Kecamatan Gedung Aji Baru, kalau untuk Pulo Gadung masuk Kecamatan Penawartama. Seharusnya mereka ijin dulu ke kampung dan langsung  di tembuskan ke pihak kecamatan, sebenarnya saya sedikit tersinggung sebab saya dapat apa- apa, tahu- tahu bangunan sudah berdiri. Dan meraka baru minta ijin sama saya, ini apa cara yang benar? dan saya sudah meminta Kepala Kampung Mekar Asri agar  menemui saya, namun Sutarman hanya menjelaskan bahwa ini bukan urusan saya kata Sutarman, karena ini urusan KKM" jelasnya. 

Melangkah lebih jauh, rekan media saat mengkonfirmasi kepada Camat Penawartama Sopiyanto M.H, mengatakan "Benar bahwa kampung Pulo Gadung itu adalah wilayah Kecamatan Penawartama dan untuk sementara ini tidak ada informasi dari kampung untuk hal program pamsimas yang letak nya berlokasi di kampung Pulo Gadung dan akan saya koordinasi dahulu dengan pihak kampung yang bersangkutan. Cetusnya melalui via telpon seluler (Helmi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama