-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Tetap Terapkan Protokol Kesehatan, KPU Minsel Gelar Simulasi Pemungutan Suara


MenaraToday.Com – Minahasa Selatan :

Dengan tetap menerapkan protokol Kesehatam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan melaksanakan simulasi pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020. Simulasi dilaksanakan di Kelurahan Ranoiapo, Kecamatan Amurang, Sabtu (21/11/2020).

Kegiatan simulasi dilakukan dengan mengadakan tenda TPS (Tempat Pemungutan Suara), yang didalamnya terdapat panitia, surat suara, kotak suara, bilik suara, masyarakat wajib pilih serta personel pengamanan dari Polres Minahasa Selatan.

Terpantau dalam simulasi ini mengedepankan penerapan protokol kesehatan dimana seluruh masyarakat wajib pilih, serta pihak panitia dan personel pengamanan menggunakan alat pelindung diri (masker/faceshield), menjaga jarak serta mencuci tangan saat masuk / keluar TPS.

Ditampilkan juga peragaan saat ada masyarakat yang membuat keributan di lokasi TPS karena namanya tidak ada dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Mekanisme jika ada keributan yaitu Ketua Panitia Pemungutan Suara mengundang petugas PAM TPS, kemudian petugas melaporkan ke Polsek terdekat, hingga kemudian pelaku keributan diamankan,” ungkap Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK, yang hadir langsung dalam kegiatan simulasi.

Masyarakat wajib pilih diminta untuk berpartisipasi dalam memberikan hak suaranya pada Pilkada serentak 2020 yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 nanti.

“Tidak perlu takut menyalurkan hak suara, karena mekanismenya mengedepankan penerapan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19. Tak henti-hentinya kami mengimbau warga untuk mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun antiseptik, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” tambah Kapolres. (Herman Pangkey)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !