Warga Tanjung Tongah: Memilih Tahun Ini Gampang, Hanya Coblos Kertas Suara Yang Ada Gambar Calonnya

Menaratoday.com, Pematangsiantar:

Berbagai persoalan kota dan harapan terus disampaikan warga saat calon walikota Pematangsiantar Ir Asner Silalahi MT melaksanakan blusukan dan jalan pagi sembari membagikan masker di sekitar Kelurahan Tanjung Tongah, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar, Rabu (25/11/2020).

Pada saat senang itu, Asner Silalahi pun menyapa warga dan dalam interaktif itu warga menyampaikan keluhanbseperti susahnya melakukan pelebaran jalan akibat bangunan rumah warga, jalan setapak yang masih semrawut dan belum diaspal serta drainase atau parit yang belum ada sehingga kampung mereka terkesan kumuh.

Warga juga mengaku kesulitan mencari pekerjaan, belum lagi masalah pembinaan olah raga. Mengenai harapan itu, warga meminta kepada Asner Silalahi jika terpilih nantinya untuk memperhatikan kampung mereka, "Kami berdoa apa yang menjadi harapan kita bersama yakni Pak Asner Silalahi menang dan memimpin Kota Siantar kedepannya," kata seorang warga pensiunan TNI.

Sementara para pemuda menyampaikan harapannya agar disediakan fasilitas dan sarana untuk berolah raga khususnya bola volly. "Kita berharap dengan hadirnya Pak Asner Silalahi di Kampung kita ini menjadi harapan baru bagi kita untuk menunjukkan program program yang pro rakyat dan menjadi walikota yang pro rakyat juga,"ujar salah seorang pemuda yang hadir.

Sedangkan perihal keluhan warga, Asner Silalahi berjanji akan memberikan pembangunan pro rakyat dan itu tujuannya mencalonkan diri. Persoalan yang diutarakan warga merupakan tugas yang utama nantinya dalam menjalankan roda pemerintahan di Kota Pematangsiantar. Dimana kata Asner perekonomian juga ditopang infrastrukutur yang handal.

"Jadi karena sebelumnya bekerja dibidang infrastruktur, saya akan membenahi apa yang sudah bapak ibu keluhkan. Semua itu akan kita kita perbaiki tanpa ada masyarakat yang dirugikan," katanya sembari mengajak warga untuk mensukseskan pemilihan Walikota Dan Wakil Walikota 9 Desember mendatang dengan datang ke TPS dan memilih pemimpin di Siantar.

Lebih lanjut Asner membahas soal pandemi Covid 19 yang belum diketahui kapan berakhir. Untuk itu kata Asner agar seluruh masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengam selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dan atur jarak. "Marilah kita mematuhi protokel kesehatan karena kita belum tau kapan Covid ini berlalu,"ujarnya.

Diakhir pembicaraannya, Asner mengatakan rasa hormatnya kepada guru. "Pertama - tama karena hari ini hari guru saya ucapkan selamat Hari Guru kepada semua guru.Tanpa guru mungkin kita tidak bisa membaca dan menulis," ujarnya.

Namun ada salah seorang warga yang menarik dengan mengatakan "pemilihan kepala daerah kali ini sangat mudah, karena tidak bingung lagi melihat kertas suara yang banyak calon. Pemilihan 9 Desember sangat gampang, hanya mencoblos kertas suara yang ada gambar calon wali kotanya dan jangan meleset lagi" terangnya.

Acara tersebut diakhiri dengan simulasi tata cara mencoblos kertas suara dan doa bersama untuk memenangkan Asner - Susanti. (R01/red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama