Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

AKBP Kaswandi Irwan Di Promosikan Menjabat Dir Resrimum Polda Jambi.

MenaraToday.Com - Pelalawan :

Di penghujung tahun 2020, Mantan Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan SIK, sesuai dengan telegram Kapolri no ST/3488/XII/KEP/2020 tanggal 21 Desember 2020 diangkat (promosi) menjadi Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jambi.

Sebelumnya AKBP Kaswandi menjabat sebagai Wakil Direktur Reserse Narkoba (Wadirresnarkoba) Polda Jambi selama lebih kurang 14 bulan setelah tidak lagi menjabat sebagai Kapolres Pelalawan.

Mendengar kabar AKBP Kaswandi dipromosikan menjadi Dirreskrimum Polda Jambi, masyarakat Pelalawan sangat mengapresiasi dan bersyukur. Banyak ucapan di media sosial terutama grup Whatsapp yang memberikan ucapan selamat.

"Alhamdulillah, mantan Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan saat ini dipromosikan menjabat sebagai Dirreskrimum Polda Jambi. Sukses selalu bang Kaswandi, doa kami masyarakat Pelalawan selalu mengiringi langkah mu", komentar salah seorang di grup Whatsapp.

Begitupun komentar langsung salah seorang tokoh masyarakat Pelalawan yang pernah mengenal sosok Kaswandi. "Beliau tidak pernah membedakan seseorang, beliau pemimpin bagi semua golongan. Saya masih teringat akan kata beliau saat acara pisah sambut Kapolres Pelalawan. Beliau mengatakan yang pergi adalah Kaswandi nya, namun hati beliau masih di Pelalawan", kenangnya 

Untuk diketahui, AKBP Kaswandi Irwan pernah menjabat sebagai Kapolres Pelalawan periode 2017-2019. Selama periode tersebut, Kapolres yang biasa dipanggil bang Kaswandi sangat dikenal masyarakat Pelalawan. 

Bang Kaswandi dikenal sebagai pribadi yang baik. Ia tidak pernah merasa berjarak dengan siapapun meski saat itu ia adalah seorang Kapolres. 

Dalam masa kepemimpinannya, Kaswandi banyak menorehkan kisah yang tak pernah bisa dilupakan masyarakat Pelalawan. Begitu pula dengan bawahannya di Polres Pelalawan. Sejak dipimpin Kaswandi, banyak terjadi perubahan di Polres Pelalawan. Kaswandi dimata mereka merupakan sosok pengayom.

"Selain sebagai pemimpin, beliau juga sebagai orangtua sekaligus sahabat bagi kami. Sosok beliau begitu mengayomi. Banyak kenangan dengan beliau yang tidak pernah bisa kami melupakannya. Beliau menjadi inspirasi dan motivasi bagi kami," ujar salah seorang mantan Kapolsek di Pelalawan yang tidak ingin disebutkan namanya.

Dengan promosi jabatan sebagai Dirreskrimum, kepangkatan AKBP Kaswandi Irwan akan naik satu tingkat. Dari salah satu sumber, berkemungkinan Januari 2021, Kaswandi Irwan akan berpangkat Kombes. (Zulkifli)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !