Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Desa Ture Mulai Dikepung Banjir, Warga Diminta Untuk Waspada


 MenaraToday.Com – Batanghari :

Intensitas hujan tinggi yang terjadi sejak beberapa hari terakhir, menyebabkan Air Sungai Batanghari di Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi mulai meluap. Akibat luapan air sungai itu, permukiman di Desa Ture, Kecamatan Pemayung, terendam banjir.

Indra Gunawan S.E selaku Pj Kades Ture saat di konfirmasi oleh MenaraToday.com mengatakan, genangan air saat ini masih berpotensi masih mengalami peningkatan.

"Banjir ini terjadi sudah dua hari. Hari ini kondisi genangan air sedikit naik," sebut Indra gunawan kepada MenaraToday.com melalui pesan WhatsApps, Rabu (02/12/2020).

Dia mengatakan, ketinggian banjir di permukiman warga bervariasi, ada yang 10 sentimeter hingga 30 sentimeter. Genangan banjir mulai masuk ke rumah  karena konstruksi rumah warga ada yang dibuat rendah.

"Banjir sudah ada yang mulai memasuki halaman rumah dan didalam rumah warga," kata Kades.

Selain rumah warga, akses jalan di desa itu juga digenangi banjir, sehingga warga cukup sulit melintas.

Berdasarkan hasil pendataan, Kades mengatakan saat ini hampir tercatat 651 rumah kepala keluarga (KK) kebanjiran.

Menurut dia, sampai saat ini upaya penanganan banjir tahunan terus dilakukan oleh TNI dan juga aparat dari Polri.

"Kami terus melakukan pemantauan di lokasi banjir. Untuk sementara, aktifitas warga masih berjalan seperti biasa, Mudah mudahan banjir ini tidak terlalu lama,. kasihan lihat warga yang mencari nafkah dan rumahnya masuk air. Dan saya juga sudah berkoordinasi dengan PNPB Kabupaten Batanghari untuk segera mengambil tindakan untuk warga yang terdampak banjir, ujar kades (Arian Arifin)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !