Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Dihantam Hujan Deras, Warga di Kecamatan Patia Terisolir

MenaraToday.Com - Pandeglang ;

Dihantam hujan selama berhari-hari dengan intensitas curah yang sangat tinggi ratusan rumah disejumlah kecamatan dan desa di Kabupaten Pandeglang terendam banjir. Diantaranya Kecamatan Panimbang, Kecamatan Pagelaran, Kecamatan Patia dan Kecamatan Cikeusik. 

Di Kecamatan Patia sendiri sudah sejak dua hari terakhir masyarakatnya terisolir akibat banjir dengan ketinggian hingga satu meter lebih. 

Salah seorang warga Kampung Patia Desa Patia Kecamatan Patia, Iwan, Senin (07/12/20) mengatakan, dirinya beserta warga lainnya terpaksa berdiam diri dirumah masing-masing sejak kemarin malam, karena kondisi debit air yang cukup tinggi.

“Pokoknya banjir kali ini yang cukup parah dibandingkan dengan sebelumnya, ketinggian airnya mulai dari satu meter hingga seleher orang dewasa, akibatnya kami disini hanya bisa berdiam diri dirumah masing-masing menyaksikan air banjir yang lewat didepan rumah kami dengan hati was-was apakah ketinggiannya masih akan bertambah atau seperti apa.” Tukas iwan

Ia menambahkan, setiap kali musim penghujan tiba, tempat tinggalnya pasti mengalami banjir. Karena lokasinya berdekatan dengan aliran Sungai Cliemer, padahal aliran sungai tersebut sudah pernah dilakukan pembangunan, namun tidak berdampak apapun.

“Kami disini sudah sering seperti ini terkena banjir dan terendam banjir, karena kebetulan dekat dengan aliran sungai, hanya saja kami heran karena aliran sungai tersebut sebelumnya sudah pernah dilakukan pendangkalan dan juga dibangun tapi ternyata tetap seperti ini.” Imbuhnya

Iwan  berharap, kepada Pemerintah Desa, Kecamatan dan juga pemerintah daerah agar segera bergerak cepat dan responsif dengan kondisi warga Patia yang saat ini tengah dilanda banjir hebat. 

Selain itu, Iwan juga meminta agar Pemda solutif agar bagaimana caranya kedepan warga Patia dan warga di kecamatan lainnya yang sering jadi langganan banjir bisa terbebas dari banjir. 

Perlu diketahui Desa Patia, Desa Surianeun, Desa Ciawi, Desa Cimoyan dan Desa Idaman di Kecamatan Patia merupakan wilayah yang paling parah terkena banjir kali ini. (ILA)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !