Gelar Operasi KRYD, Polres Batu Bara Amankan 3 Pasangan Selingkuh dan 6 Terduga Pengguna Narkoba

Keterangan Gambar : Tim Ops KRYD Polres Batu Bara saat merazia penginapan di Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara (Foto : Dwi)


MenaraToday.Com – Batu Bara :

Satuan tim  Operasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Polres Batubara menggelar razia kamtibmas di wilayah hukum sejajaran  Polres Batu Bara, Senin (30/11/2020) sekitar pukul 22.30 Wib.

Tim KRYD menyasar tempat-tempat penginapan dan hiburan di Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara dan berhasil menjaring 3 pasangan selingkuh (bukan suami istri) dari dua penginapan dan 6 orang diduga sedang pesta narkoba dari tempat hiburan malam.

Keenam orang yang diduga pengguna Narkotika tersebut saat ini masih dilakukan pemeriksaan intensif di Satres Narkoba Polres Batu Bara. Sedangkan ke tiga pasangan yang bukan suami istri itu dilakukan pembinaan,  membuat pernyataan dan menghadirkan keluarga dan selanjutnya diperbolehkan untuk pulang.

Salah seorang ibu rumah tangga (IRT) Kh (42) yang mengaku warga Pajak sore, Desa Pakam Raya, Kecamatan Medang Deras saat ditemui wartawan di halaman Satreskrim Polres Batubara, Selasa (1/12) mengatakan, dirinya terkejut ketika mendengar berita kalau putranya berinisial MH (25) diamankan di Polres Batu Bara gara - gara kedapatan petugas lagi asyik berduaan dengan seorang wanita di sebuah kamar penginapan.

"Saya geram sekali setelah mendengar kabar itu, padahal anak saya MH dan Ar itu sudah bertunangan, ngapain lagi pergi ke penginapan, setelah pulang ini nanti, keduanya terus dinikahkan saja," ujar Kh kepada wartawan.

Pelaksanaan KRYD sesuai instruksi Kapolres Batu Bara AKBP H. Ikhwan Lubis, SH, MH yang memerintahkan kegiatan Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan ( KRYD ) harus terus dilakukan, menimbang saat ini harus selalu siaga dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Batu Bara.

Operasi gabungan melibatkan Satuan Reskrim, Intel, Narkoba, Satlantas dan Shabara, dipimpin langsung Kabag Ops. AKP Hendry Barus, Kabag Ren Kompol D.Sihotang, Kasat Intel AKP Ferry Kusnadi, Kasat Shabara AKP Daniel P. Sinaga, SH dan diikuti satuan personil gabungan lainnya.

Pantauan wartawan, sebelum melakukan razia di Kecamatan Air Putih, kegiatan Ops KRYD melakukan patroli di Desa Bogak dan Desa Suka Maju Kecamatan Tanjung Tiram.  Di dua Desa tersebut tim memberikan himbauan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan beserta mengingatkan warga untuk menjaga Kamtibmas.

"Satuan tim KRYD menyampaikan  himbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan tawuran yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam beraktifitas," himbau Kabag Ops AKP Hendry Barus. (Dwi) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama