Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Imlupas Gelar Latihan Kaderisasi Awal di Tapanuli Selatan


MenaraToday.com – Labura :

Pelaksanaan latihan Kaderisasi Awal (LKA) oleh Ikatan Mahasiswa Labuhan Batu Utara Padang Sidempuan (IMLUPAS) berjalan dengan lancar selama dua hari pada (28-29/11/2020) pukul 14.00 wib.yang dilaksanakan di Wisata Alam Raya parsariran, Kecamatan Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Dengan bertemakan Membentuk Kader Organisasi Yang Militan Intelektual dan bersolidaritas yang Cerdas”, arti dari tema tersebut ialah nmengajarkan para peserta agar lebih kritis dan berintelektual agar menjadi insan Akademis Insan Yang Kamil,mahasiswa merupakan Agen of change membawa perubahan baik untuk diri sendiri maupun untuk masyarakat, 

Pengkaderan ini merupakan bentuk rasa kesolidaritasan para peserta terhadap sesama, sadar akan fungsi dan perannya, kegiatan Kader Awal Tersebut di hadiri oleh pembina satu bapak Irwan Rojikin,dan dihadiri oleh organda lain seperti Serma Tapsel,imman dan organisasi internasional yaitu HMI,PMII,IMM.

Begitu banyak kegiatan yang dilakukan seperti mengisi materi, diskusi, Sholat Berjamaah, game, senam pagi, Kultum,out door,renungan suci, dan dinamika paling puncak yaitu Api Unggun. 

Ketua umum  Ridho Fadillah Munthe dalam sambutannya mengatakan pengkaderan ini merupakan jantungnya organisasi,sehingga nantinya akan terbentuk insan Akademis yang pengabdi dan pencipta, dan tetap pada koridor kebenaran yaitu menjunjung tinggi nilai keadilan dan menyuarakan suara rakyat khususnya",harapan para seluruh keluarga besar Imlupas nantinya setelah selesai dari pengkaderan mendapatkan ilmu berkah sehingga berguna bagi Nusa dan bangsa.

Sementara itu Febriansyah Mara Doli Daulay selaku Sekretaris Umum Imlupas saat dihubungi via whatsapp menjelaskan,organisasi dan kampus merupakan dua dunia perkuliahan,kampus adalah dunia pertama dan organisasi adalah tempat kuliah kedua,organisasi dan kampus harus seimbang (balance).

Imlupas merupakan organisasi kedaerahan yang berada di Padangsidempuan, merangkul para mahasiswa dari Labura dan berhimpun di Padangsidempuan, membawa nama baik Labura dengan semboyan Basimpul Kuat Babontuk Elok. Setelah selesai latihan kaderisasi awal jadilah mahasiswa yang militan dan cerdas. Salam Imlupas!!! Basimpul Kuat Babontuk Elok. pungkas Febri. (Greg)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !