Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Isi Pertalite Ke Jerigen, SPBU 14.212.229 Pulo Bandring Nyararis Ludas Terbakar

Keterangan gambar : Kapolsek Kota Kisaran, Iptu IR Sitompul saat melakukan olah TKP di SPBU 14.212.229 yang nyaris terbakar (Foto : NN/Red)


MenaraToday.com - Asahan :

Sentra Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 14.212.229 milik PT. Sumber Usaha Kencana Agung di Jalinsum Dusun V Desa Sidomulyo Kecamatan Pulo Bandring, Asahan, Sumatera Utara nyaris ludes terbakar pasca mengisi BBM jenis Pertalite ke Jerigen ukuran 35 liter, Jumat (11/12/2020) sekira pukul 17.25 Wib.

Keterangam Gambar : Sepeda motor dan Dispenser (Pompa BBM) yang terbakar (Foto : Nn/Red)


Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto melalui Kapolsek Kota Kisaran, Iptu I.R Sitompul, SH kepada MenaraToday.Com menyebutkan peristiwa kebakaran tersebut berawal saat operator SPBU, Dewi Astuti mengisi Pertalite ke jerigen yang di bawa Rajali Daulay (59) warga Dusun V Desa Bunut Barat Kecamatan Pulo Bandring dengan menggunakan sepeda motor Honda Revo Nopol BK 4075 VAN.

"Saat itu Rajali Daulay datang ke SPBU Nomor 14.212.229, PT. Sumber Usaha Kencana Agung milik Argentino Siregar (38) warga Dusun V Desa Sidomulyo Kecamatan Pulo Bandring untuk mengisi pertalite ke jerigen yang di bawanya. Setibanya di lokasi, operator SPBU langsung mengisikan pertalite di jerigen yang diletakkan di tengaj sepeda motor Rajali Daulay yang dalam keadaan mati mesin. Saat pengisian berlangsung beberapa menit, tiba-tiba api timbul dari jerigen yang di bawa Rajali Daulay. Melihat api, Operator SPBU dan Rajali Daulay langsung melompat dan menjauhi api yang semakin membesar. Untung saja operator SPBU lainnya Reza Prawira  dibantu warga bertindak cepat dan memadamkan api dengan Alat Pemadam Api Besar (APAB) sehingga api dapat dijinakkan" jelas Kapolsek Kota.

Lebih lanjut Kapolsek termuda di jajaran Polres Asahan ini menambahkan mendapatkan informasi ini, Dirinya bersama Kanit Reskrim Ipda Erwin Syahrizal dan anggota langsung bergegas ke lokasi kejadian.

"Mendapatkan informasi tersebut kita langsung ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan melakukan Pulbaket dan Puldata dari saksi-saksi disekitar kejadian dan melakukan penyelidikan akibat terjadinya kebakaran SPBU ini. Dan dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa namun 1 unit dispenser (Pompa Minyak Pertalite), 1 unit sepeda motor Honda Revo BK 4075 VAN yang dikendarai Rajali Daulay dan 1 buah jerigen ukuran 35 liter warna putih terbakar. Dalam peristiwa ini kerugian yang dialami sekitar Rp. 205 juta. Sementara Rajali Daulay di jemput Kepala Desanya dan di bawa pulang kerumahnya untuk memulihkan semangatnya dan kasus ini telah ditangani Satreskrim Polres Asahan" papar perwira petama berpangkat dua garis di pundak yang sangat familier dengan insan pers di Asahan ini. (Nunk/Red)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !