Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

LIRA Minta Kejati Kalbar Transparan Usut Kasus Sambas Dan BP2TD.


MearaToday.com,Potianak,Kalbar - Ketua Investigasi LIRA Kalbar Totas mengharapkan Kajati Kalimantan Barat bekerja profesional dan transparan terhadap kasus korupsi proyek Sambas dan proyek BP2TD (Balai Pengelola Pelatihan Transportasi Darat) Wilayah XIV  Provinsi Kalimantan Barat lokasi di Kabupaten Mempawah yang melibatkan kontraktor kelas kakap JI. “Jangan sampai menguap”.

Totas menduga dalam kasus ini banyak melibat kan oknum pejabat dan kontraktor


“Ini harus lah menjadi perhatian serius karena dari Kepolisian Daerah Kalbar sudah melimpahkan kasus ini ke Kejati”, ungkapnya kepada awak media lewat WA, Sabtu (12/12/20)


Dia juga mengatakan,”berani atau tidak nya kasus ini dibuka terang benderang seperti kasus korupsi Covid yg terjadi di kabupaten Kubu Raya yang diduga melibatkan salah satu petinggi BP2TD Wilayah XIV,” ujar Totas.



Lebih lanjut Totas menambahkan yg bersangkutan sekarang dipindah kan ke Jakarta, kami mencurigai ada pola pola seperti ini,” ucapnya

“Awalnya ditangani kepolisian Daerah setelah itu dilimpah kan ke kejati dan pada akhir nya lenyap seperti ditelan Bumi, bagaimana masyarakat mau mempercayai penegak hukum kalau kerja seperti ini,” kata Togas mempertanyakan.


“Makanya kami mengeritik hal ini, jika didibiarkan maka korupsi di Kalbar ini semakin melebar,” tambahnya.


Dia mengharapkan, jika memang tidak terbukti segera keluarkan SP 3, kalau tidak keluarkan P21 sehingga ada kepastian hukum.


“Siapapun tidak ada kebal hukum dan ingat banyak kasus yg terjadi diduga melibatkan oknum penegak hukum”, paparnya.


“Jadi harapan LIRA Kalbar  jangan sampai kasus ini menguap, nanti kami juga akan melaporkan oknum penegak hukum yang bermain main dengan kasus ini,” pungkasnya. (GUN)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !