Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Jelang Pelaksanaan Pilkada, Forkopimcam Kisaran Barat dan Kisaran Timur Gelar Rapat Koordinasi

MenaraToday.Com - Asahan :

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Asahan tinggal menghitung bilangan hari, tepatnya  tanggal 9 Desember 2020.

Untuk mensukseskan jalannya pesta demokrasi tersebut, unsur Forkopimcam  Kisaran Barat dan Kisaran Timur menggelar Rapat Koordinasi dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kisaran Barat dan Kisaran Timur, Lurah, Babinsa serta Bhabinkatibmas Kota Kisaran di Barbara Cafe, Minggu Malam (06/11/2020).

Pada rapat ini Plt Camat Kota Kisaran Timur Rahmad Hidayat Siregar mengucapkan terima kasih atas partisipasi yang diberikan oleh Unsur Forkipimcam, Camat Kecamatan  Kisaran Barat, Danramil Kota Kisaran dan Kapolsek Kota Kisaran), PPK Kecamatan  Kisaran Barat dan Kisaran Timur, Panwascam Kecamatan Kisaran Barat, Kisaran Timur, Lurah se-Kecamatan Kisaran Barat, Timur, Babinsa Kota Kisaran dan Bhabinkatibmas Kota Kisaran yang telah hadir pada kegiatan malam hari ini.

"Kegiatan yang kita gelar ini bertujuan untuk mensukseskan Pilkada di wilayah  Kisaran yang notabane merupakan pusat dari Kabupaten Asahan," ucap Dayat yang sekaligus merupakan Kadis Kominfo Kabupaten Asahan.

Selanjutnya beliau menyampaikan agar Pemerintah, Penyelenggara dan TNI-Polri solid dalam berkoordinasi untuk mensukseskan Pilkada di Wilayah Kota Kisaran.

Beliau juga berharap seluruh Lurah yang berada di Kecamatan Kisaran Barat dan Timur bekerjasama dengan Babinsa dan Bhabinkatibmas Kota Kisaran dalam menjaga kekondusifan  di wilayahnya, tidak terkontamidasi dengan politik uang dan kampaye hitam yang dapat menjerat masyarakat kedalam tindak pidana hukum.

"Untuk mengantisipasi politik uang dan kampanye hitam kita juga telah membentuk tim kepung kampung yang didalamnya Lurah, Babinsa, Bhabinkatibmas, PPK Kelurahan, Panwas Kelurahan, Kepling dan Masyarakat yang berfungsi untuk mengawal Pilkada ini tetap berjalan dengan baik tanpa adanya politik uang dan kampanye hitam," tuturnya.

Mengakhiri sambutannya Dayat berharap kepada Lurah dibantu dengan Babinsa, Bhabinkatibmas, PPK Kelurahan dan Panwas Kelurahan menghayo-hayokan masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) agar menggunakan hak suaranya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Camat Kecamatan Kisaran Barat Lukman Hakim saat memberikan sambutannya.

Beliau juga menyampaikan agar seluruh Lurah dapat mengkoordinasikan masyarakatnya, untuk mematuhi protokol kesehatan pada saat datang ke TPS.

Dikesempatan yang sama Kapolsek Kota Kisaran Iptu I. R Sitompul memgatakan, kegiatan yang digelar malam ini merupakan kegiatan yang sangat baik, yang mana dalam rapat ini seluruh Lurah, Babainsa, Bhabinkatibmas dan penyelenggara di Kecamatan Kota Kisaran Barat dan Timur dikumpulkan untuk berkoordinasi dalam mensukseskan Pilkada nantinya.

"Koordinasi yang baik antara Pemerintah, TNI-Polri dan penyelenggara harus tetap dijalankan, sehingga apa yang menjadi kendala atau persoalan nantinya dapat kita atasi secara bersama-sama," tutupnya.

Sementara Danramil Kota Kisaran Kapten Inf. Nuriyanto berharap Pilkada di Kabupaten Asahan Tahun ini dapat berjalan dengan kondusif, lancar dan aman. Maka dari itu kita harus lebih solid lagi dan bekerja sesuai dengan tupoksi kita masing-masing dalam mensukseskan Pilkada di Kabupaten Asahan.

Untuk PPK Kecamatan Kota Kisaran Barat dan Timur, Panwascam Kota Kisaran Barat dan Timur sepakat dengan apa yang diagendakan oleh Unsur Forkopimcam Kota Kisaran dalam mensukseskan Pilkada di Kabupaten Asahan. (NN/Red)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !