Kapolres Minsel Pimpin Ops Yustisi Di Pos Lilin Perbatasan

MenaraToday.Com - Minahasa Selatan :

Kapolres Minahasa Selatan AKBP S. Norman Sitindaon, SIK; memimpin kegiatan Operasi Yustisi, Pendisiplinan Protokol Kesehatan, di Pos Terpadu Operasi Lilin Samrat-2020, Maruwasey, Minggu  (27/12/2020) petang.

Diketahui, Pos Terpadu Ops Lilin Samrat-2020 di Maruwasey merupakan akses pintu masuk Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dari arah Kota Manado, dimana melintas Jalan Trans Sulawesi, yang arus kendaraan relatif ramai.

Dalam pelaksanaan Operasi Yustisi ini, setiap kendaraan bermotor dihentikan kemudian pengemudi dan penumpangnya dilakukan tes suhu tubuh menggunakan alat thermo gun. Untuk suhu tubuh diatas 37,3 derajat Celsius, diwajibkan untuk di Tes Rapid oleh tim gugus tugas Covid-19 Minsel.

“Upaya memperketat pemeriksaan di Pos Ops Lilin wilayah perbatasan ini dilaksanakan dalam rangka mencegah serta menekan angka penyebaran Covid-19 atau Virus Corona. Pemeriksaan dilakukan bagi warga luar daerah yang hendak bertamu di wilayah Minsel,” terang Kapolres Minsel.

Ditambahkan Kapolres bahwa Operasi Yustisi ini akan terus digencarkan oleh Gugus Tugas Covid-19 dengan diback-up personel gabungan jajaran TNI/Polri dalam rangka mendisiplinkan masyarakat agar patuh pada Protokol Kesehatan. (Herman Pangkey)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama